Satechain Media

Wow, Wali Kota New York Minta Digaji Pakai Bitcoin!

SHARE

satechainmedia.com- Eric Adams selaku Wali Kota New York (NYC) terpilih  menginginkan tiga gaji pertamanya diberikan dalam bentuk Bitcoin. Trend Bitcoin yang tengah membaik ini sepertinya membuat berbagai kalangan termasuk kaum elit lebih tertarik untuk membeli aset digital tersebut.

Adams yang merupakan mantan kapten polisi terpilih minggu ini sebagai Wali Kota NYC pada akhir masa jabatan wali kota Bill de Blasio pada Januari.

Ingin New York Ramah Crypto dan Digaji Pakai Bitcoin

“Kami berencana mewujudkan New York City (NYC) menjadi sebuah pusat industri mata uang crypto. Selain itu, kami juga berencana menjadikannya pusat industri inovatif lainnya dan membuatnya berkembang pesat” jelas pada Jum’at lalu (5/11) Adams yang juga merupakan mantan seorang polisi.

Adams sepertinya berniat menjadikan NYC sebagai kota yang ramah mata uang crypto. Ia meminta agar tiga gaji pertamanya dibayarkan dalam bentuk aset crypto berupa Bitcoin atau BTC.


“Adams ingin menjelajahi NYC Coin yang mirip dengan Miami. Dalam sebuah wawancara setelah terpilih sebagai Wali Kota pada 2 November, dia bertaruh kompetisi persahabatan dengan Wali Kota Miami Francis Suarez, orang pertama yang mendirikan cryptocurrency CityCoin.” Tulis laman Detik Finance.

Tanggapan Suarez


Mengetahui hal tersebut, Suarez memberikan tanggapan nya melalui surat elektronik. Suarez menjelaskan bahwa ia dan Adams berteman dan memiliki hubungan yang baik. “Saya sangat menyambut kompetisi ini dengan baik karena ini adalah kompitisi persahabatan yang sehat” pungkasnya.

Suarez telah mengatakan bahwa dia ingin menjadikan Miami sebagai pusat inovasi cryptocurrency. Kemudian, Adams menaikkan taruhannya dengan meminta bayaran tiga bulan dalam cryptocurrency.

“Kami telah terbiasa menjadi besar di New York. “Saya akan menerima tiga kali gaji pertama dalam bentuk Bitcoin” tulis Adams dalam sebuah posting Twitter, dilansir di BBC, Jumat (5/11).

Suarez menjelaskan bahwa ia menganggap itu adalah sesuatu yang luar biasa karena Adams akan bergabung bersamanya di kota-kota amerika untuk mengembangkan keuangan melalui cryptocurrency.


Dengan adanya keterbukaan terhadap cryptocurrency seperti El Savador dan New York, sepertinya nilai Bitcoin akan terus menguat.