Satechain Media

5 dompet crypto yang sangat di rekomendasikan

SHARE

satechainmedia.com- ketika berinvestasi di aset digital seperti Cryptocurrency biasanya memerlukan sebuah dompet digital atau dompet crypto yang di gunakan untuk menyimpan aset digital kalian.

fungsi dompet crypto sendiri sama seperti dompet fisik yang di gunakan untuk menyimpan uang, kartu ATM dan kartu-kartu seperti KTP dan sebagainya.

perbedaannya adalah jika dompet crypto itu kalian harus menggunakan sebuah aplikasi yang di pasang pada handphone atau PC (Program Computer).

namun yang uniknya untuk mengakses atau menggunakan dompet crypto itu memerlukan sebuah pharse atau private key “sebuah kunci dengan kode progaming” kunci khusus ini di perlukan agar aset crypto kalian bisa tersimpan dengan aman.

tetapi kalian harus sangat berhati-hati dalam menyimpan private key tersebut, jika kalian lupa atau private key hilang maka kalian tidak akan bisa mengakses dompet dan aset digital, jadi simpelnya kalian akan kehilangan semua aset digital yang dimiliki.

pada pembahasan artikel kali ini satechainmedia akan membahas 5 dompet crypto yang sangat di rekomendasikan karena sudah terjamin keamanan dan tentunya dompet ini juga mudah digunakan.

Metamask

Metamask adalah sebuah dompet cryptocurrency yang dapat digunakan di browser seperti Chrome, Firefox dan Brave. ia juga merupakan ekstensi browser ini berarti ia bekerja seperti jembatan antara browser normal pada Blockchain Ethereum.

dompet ini sangat di rekomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia tentunya metamask sudah terjamin sistem keamanannya dompet ini juga sangat simple dan mudah untuk digunakan.

Trust Wallet

mungkin bagi kalian terutama para pemburu atau pencari airdrop sudah tidak asing dengan dompet crypto satu ini, Trust wallet adalah sebuah dompet berbasis komunitas sepenuhnya open-source.

Trust wallet juga memiliki kelebihan multi koin “anda bisa menyimpan berbagai jenis aset crypto” selain itu dompet ini juga telah mensupport Dapp hal ini juga memungkinkan para pengembang aplikasi terdesentralisasi (dapp) tertarik dan mudah membangun aplikasi mereka karena tingkat implementasi yang rendah.

Dompet crypto ini juga sudah di jamin tingkat keamanan-nya dan Trustwallet juga bekerjasama dengan salah satu bursa crypto nomor satu dunia yaitu binance, jadi bisa dibilang dompet satu ini sudah sangat uji klinis dan juga sudah digunakan oleh pengguna dari berbagai negara.

Bagus Wallet

sebagian dari kalian mungkin masih sangat asing mendengar dompet crypto yang ini, Bagus Wallet adalah sebuah dompet open-source dan multichain jadi bisa dibilang saingan-nya Trustwallet.

hal yang paling menarik dari dompet ini, ternyata Bagus Wallet adalah salah satu proyek crypto karya anak bangsa sekaligus merupakan Dompet digital pertama dari Indonesia.

dompet Bagus juga sangat di rekomendasikan karena kelebihan dari dompet ini selain keamanan-nya ada banyak sekali fitur-fitur yang tersedia pada dompet Bagus tentunya ini akan memudahkan dan memanjakan para pengguna.

pada tanggal 3 November lalu, bagus baru saja terdaftar di Pertukaran XT.com sebuah pertukaran yang cukup dominan di Tiongkok dengan ticker Token $BG mungkin bagi kalian yang ingin mendisverfikasikan aset bisa membelinya di bursa XT Exchanges.

IM Token

IM Token, adalah dompet aset digital Ethereum terbesar terbesar yang berkantor pusat di singapura. yang unik dari dompet ini adalah saat ini Ielah mengumumkan peluncuran IM Token versi 2.0 fitur baru ini memungkinkan pengguna mengakses seperti multi-chain, Dapp Browser dan pembaharuan Decentralisasi Exchange (DEX).

di dirikan pada tahun 2016, IM token merupakan dompet digital ethereum Pertama dan terbesar di dunia tentunya dompet ini sangat aman dan direkomendasikan bagi kalian yang ingin menyimpan aset digital.

aplikasinya yang ringan sangat nyaman digunakan terutama untuk Spek Hp yang memiliki penyimpanan di bawah dua Giga Byte (GB).

Safepal Wallet

Di dirikan pada 2018, Safepal adalah dompet perangkat keras pertama yang dinvestasikan dan didukung oleh binance. saat ini Safepal telah melayani lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

menyediakan Platform aset kripto yang aman dan ramah untuk pengguna, selain itu Safepal juga membantu pengguna untuk mengamankan dan mengelola aset crypto melalui kombinasi dompet terdesentralisasi yang aman wallet ini juga turut menghubungkan CeFi dan DeFI.

dompet hardware ini sangat di rekomendasikan karena ini adalah salah satu produk ciptaan dari binance sendiri yang tentunya pasti sudah diuji keamanan dan kelayakan-nya.

jadi menurut sobat satecuan bagaimana nih? dari ke lima dompet cryptocurrency yang disebutkan diatas mana yang menarik dan akan kalian gunakan.