Satechain Media

FUD China Terhadap Penambangan, Bitcoin Hashrate meningkat!

SHARE

satechainmedia.com-FUD (Fear, Uncertainty, and Doubt) akibat kebijakan China dalam menyikapi penambangan mata uang Crypto kini menjadi perdebatan. Menurut laporan Luxor Technologies, Hashrate Bitcoin akan segera mencapai level tertinggi sepanjang sejarah. Kenaikan Hashrate diperkirakan akan mencapai 185 hexas perdetik pada kuartal keempat.

Hashrate merupakan salah satu instrumen pendorong profitabilitas bagi penambang crypto, Berdasarkan analisis glassnode.com.

hal tersebut mengindikasikan kenaikan Hashrate hingga 33%. Kenaikan Hashrate dapat membantu menciptakan mining profitability seiring dengan melonggarnya cengkerama China pada Cryptocurrecy Mining.

Kebijakan China dan Hashrate Penambangan Bitcoin

pada bulan Juli lalu, Pemerintah china telah memblokir beberapa penambangan kripto dengan menutup operasinya di lima provinsi atau wilayah yang kaya akan batu dan tenaga air.

China juga memutuskan bahwa mata uang crypto merupakan alat transaksi ilegal untuk menjaga ketertiban ekonomi di negaranya. Seiring dengan hal tersebut, Hashrate Bitcoin semakin meningkat.

Amerika Utara berpotensi sebagai pusat dominan bagi Hashrate menurut Luxor Technologies. Ini disebabkan karena adanya peluang bagi miners di luar China untuk mendominasi penambangan crypto. Investor di luar China tentunya berusaha menjangkau peluang ini dengan berbagai cara. Dengan kata lain, kebijakan China terhadap penambangan Bitcoin membuka peluang baru bagi Investor dan Negara lain.

Penambangan Bitcoin: Tren crypto yang terus melonjak

Tren penambangan Bitcoin yang terus melonjak kini menjadi pembicaraan hangat di beberapa situs.  Laporan terkait kenaikan hashrate tidak hanya berasal dari Luxor technologies, perusahaan fintech aset digital lainnya juga ikut bersuara. Bitooda.io memperkirakan bahwa hashrate akan menguat dan mengalami kenaikan hingga akhir tahun

Hashrate Bitcoin diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga 200 exahash per detik hingga tahun 2022 dan 235 hexsahash per detik pada tahun 2023 berdasarkan perkiraan Wall Street B. Rilley Securities.

Perkiraan ini menunjukkan bahwa hashrate akan mengalami kenaikan sebesar 35 exahas dalam kurun waktu setahun. Kenaikan hashrate dinilai sangat menggiurkan.

Laporan mengenai hashrate Bitcoin kini menjadi perdebatan. Kenaikan Hashrate dapat meningkatkan kesulitan penambangan Bitcoin, khususnya pada kuartal keempat. Harga penambang ASIC (Application Specific Integrated Circuit) juga akan meningkat dengan adanya hal ini.