Satechain Media

Australia Bersiap Untuk Langkah Besar Mengatur regulasi Kripto

SHARE

satechainmedia.com- Australia tengah mempersiapkan langkah besar bergabung dengan negara lainnya untuk mengatur sektor mata uang kripto.

Pemerintah setempat mengumumkan rencana untuk perombakan signifikan reformasi sistem pembayaran yang juga akan menargetkan mata uang digital.

Laporan dari media lokal Australia, regulasi yang direncanakan terutama akan berfokus pada perpajakan kripto, perlindungan investor, regulasi bank dan bursa digital.

Menurut Menteri Keuangan negara itu, Jane Hume. pemerintah bertujuan untuk memastikan semua pemain crypto bertindak dalam ekosistem regulasi ditengah peningkatan adopsi berbagai aset.

“Pemerintah tidak dapat menjamin crypto Anda lebih dari yang dapat menjamin lukisan atau saham di perusahaan, dan tidak seharusnya. Tetapi kami dapat memastikan bursa, kustodian, dan pialang Australia bekerja dalam kerangka peraturan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih aman, ”kata Jane.

Niat Australia untuk meregulasi kripto muncul pada tahun 2021 setelah bendahara Josh Frydenberg mengisyaratkan bahwa negara memiliki rencana untuk mengumumkan undang-undang baru.

Sesuai dengan aturan yang direncanakan, pemerintah akan mengungkap tiga dokumen penting yang berupaya mereformasi sektor pembayaran.

Satu dokumen bertujuan untuk mengumpulkan pandangan dari pemain penting melisensikan aset digital di samping hak asuh.

Khususnya salah satu rekomendasi oleh Departemen Keuangan adalah memaksa pertukaran kripto untuk menahan aset investor di Australia barat.

Selanjutnya dokumen tersebut juga akan mengungkapkan hasil dari dua investigasi terhadap sektor kripto yang akan berisi kerangka acuan, penyelidikan dilakukan oleh Badan Investigasi Keuangan Australia.

Meminimalkan beban pajak

Tentang pajak, Dewan Perpajakan (BoT) diharapkan dapat bekerjasama kepada pemerintah tentang kerangka kebijakan yang sesuai untuk cryptocurrency.

Menariknya, pemerintah ingin BoT meminimalkan beban pajak sambil menawarkan rekomendasi untuk sektor kripto.

Anggota parlemen itu telah berada di garis depan untuk mendorong regulasi crypto yang dipimpin oleh Senator Andrew Bragg.

Khususnya pemerintah diharapkan untuk mempertimbangkan beberapa rekomendasi dari Senator Bragg, yang laporan parlemennya, menyimpulkan bahwa peraturan Australia saat ini tidak sesuai dengan tujuannya.

Laporan tersebut juga meminta pemerintah Australia untuk melakukan tinjauan kebijakan atas kelangsungan hidup mata uang Central Bank Digital Currency (CBDC) ritel di Australia.

Baru-baru ini, Bragg telah meminta pemerintah untuk mempertimbangkan dan memperkerjakan ahli untuk membuat regulasi kripto dalam unit khusus.

Selain reformasi, Departemen Keuangan sedang merancang lisensi pasar kripto di samping persyaratan penjagaan lokal, temuan ini diharapkan akan dirilis pada awal Mei.

Selain regulasi kripto di Australia yang kurang jelas, negara tersebut telah membangun reputasi sebagai yurisdiksi ramah mata uang digital yang menampung beberapa bisnis terkait.