Satechain Media

Apa itu Atatomic Coin Cosmos (ATOM)?

SHARE

satechainmedia.com- Atom merupakan singkatan dari Atatomic Coin Cosmos merupakan sebuah ekosistem yang di sini terdesentralisasi serta mampu mengkoneksikan sistem blockchain secara independen.

pada dasarnya memang muncul sebagai salah satu upaya untuk menentang dunia mata uang digital yang terfragmentasi.

itu menunjukkan interoperabilitas dari banyak blockchain atau di sisi lain yaitu mata uang digital milik jaringan cosmos.

Atom disini menyatukan semuanya, sehingga memungkinkan interoperabilitas internet serta pertukaran mata uang. Di sisi lain Atom juga merupakan sebuah koin resmi jaringan, serta digunakan dalam transaksi tokenize.

Simak ulasan di bawah ini untuk mengenal lebih jauh apa itu Atom?

Apa itu Atom?

Cosmos itu sendiri merupakan sebuah entitas yang mana bisa dikembangkan dalam sebuah kemitraan startup Tendermint dan IBC (Blockchain Communication Protocol) berbasis di California dan memiliki tujuan untuk menjadi dasar teknologi internet untuk generasi selanjutnya.

Dalam hal ini juga bisa diartikan sebagai ekosistem independen untuk sebuah blockchain cosmos, yang memiliki tujuan dalam menyatukan semua mata uang digital serta bekerja bersama daripada harus membaginya.

Hal itu akan menciptakan internet lokal yang terjadi sehingga akan memungkinkan proses money changer atau pertukaran uang bisa terealisasi.

Mata uang kepemilikan di sini yang dimiliki oleh jaringan disebut Atom. Cosmos itu sendiri mulai dirilis pada tanggal 14 Maret tahun 2019 lalu. Dipromosikan sebagai sebuah proyek yang cukup kuat, namun tidak dalam kondisi yang bebas dari problem.

Proses peluncuran dari proyek cosmos network tersebut dilakukan di Silicon Valley dan dimiliki oleh salah satu perusahaan di USA yaitu tendermint. Seperti yang telah di utarakan di atas, Atom sendiri merupakan sebuah singkatan bagi cryptocurrency cosmos.

Cosmos (Atom)!

Atom pada dasarnya tidak didasarkan terhadap segala aktivitas yang melibatkan penambangan. Namun sebaliknya, di sini Atom merupakan cryptocurrency yang akan didapat dengan menggunakan algoritma hybrid proof of stake (PoS).

Cryptocurrency cosmos Atom merupakan kebutuhan asli dari platform cosmos dan juga merupakan proyek yang ditinggalkan dan tidak dapat disamakan dengan atomic coin.

Secara singkat, disini cosmos mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai sebuah proyek yang dikembangkan dalam rangka untuk memecahkan beberapa masalah masalah besar yang dihadapi oleh industri blockchain.

Dengan menggunakan sistem sebuah jaringan blockchain yang saling terkoneksi di sini, maka hal tersebut akan menciptakan sebuah alternatif untuk melakukan protokol proof of work yang mana nantinya akan dipakai di dalam sebuah jaringan mata uang digital terbesar saat ini, yaitu Bitcoin.

Sedangkan tujuan lain dari proyek tersebut yaitu untuk mengurangi kesulitan dan juga kompleksitas teknologi blockchain guna melakukan pengembangan dengan protokol modular yang dikembangkan bagi sebuah aplikasi terdesentralisasi.

Selain itu juga jaringan nantinya tetap terkoneksi antara satu sama lain, oleh karena adanya protokol komunikasi antara jaringan tersebut yang dikenal juga dengan sebutan komunikasi Interblockchain.

Maka dengan begitu nantinya fragmentasi yang terjadi di dalam sektor akan bisa dicegah.

Pondasi cosmos kembali pada tahun 2014 ketika tendermint didirikan. Hal tersebut memberikan sebuah kontribusi yang cukup signifikan pada proses pengembangan jaringan.

Whitepaper jaringan cosmos itu sendiri diterbitkan yaitu pada tahun 2016 lalu, serta penjualan token akhirnya dimulai di tahun berikutnya.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Atom yang perlu untuk Anda ketahui. Dengan membaca ulasan di atas, maka saat ini Anda sudah memiliki gambaran ringkas mengenai apa itu Atom, apa keunggulannya dan apa kegunaannya.