Satechain Media

5 Perusahaan Penambangan Kripto Yang Wajib Diketahui!

SHARE

satechainmedia.com- Melakukan penambangan pada aset kripto merupakan cara lain agar bisa mendapatkan koin yang di inginkan, selain dari trading. menambang aset cryptocurrency pada umumnya di lakukan untuk mendapatkan penghasilan dan memvalidasi transaksi yang terjadi pada suatu blockchain.

Namun, baru-baru ini muncul beberapa perusahaan yang memfokuskan bisnis modelnya sebagai penambang aset kripto.

karena bisnis ini hanya memanfaatkan pembangkit listrik saja demi mengatasi masalah lingkungan dan pengrusakan alam yang biasa terjadi pada penambangan aset konvensional (emas, perak, perunggu dan lainnya).

Pada pembahasan kali ini mari kita simak 5 nama perusahaan penambangan cryptocurrency yang sudah terkenal d seluruh dunia.

StrongHold Digital Minning

merupakan perusahaan pertama penambangan kripto yang terintegrasi secara vertikal dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Perusahaan juga mengubah limbah batu bara yang tersisa dari penambangan menjadi energi untuk operasi penambangan.

ia juga menawarkan insentif pajak dan kredit energi terbarukan, mereka saat ini mengoperasikan 3.000 VGA untuk penambangan dan didukung oleh pembangkit listrik yang beroperasi di Pennysylvania.

Pada bulan Desember 2021, Perusahaan telah mendapatkan suntikan dana sebesar $100 juta. harapannya dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan pembangkit listrik lain yang berfokus pada lingkungan serta dapat meningkatkan Hashrate pada bitcoin dari 185 PetaHash per detik (PH/s) menjadi 2.100 (PH/s).

Canaan

Canaan merupakan perusahaan penambangan kripto asal Tiongkok, ia menawarkan paparan perangkat keras superkomputer yang digunakan untuk penambangan kripto.

Perusahaan juga sedang mengikuti segmen yang lagi booming, karena semakin banyak peminat yang ingin menambang kripto dan berinvestasi dalam peralatan untuk mendorong operasi mereka.

Berdiri pada tahun 2013, Canaan yang berbasis di beijing dan memfokuskan pada server blockchain dan solusi mikroprosesor sirkuit terpadu (ASIC) khusus aplikasi.

Baru-Baru ini perusahaan juga melaporkan penjualan kuartalan tertinggi dalam sejarahnya, dengan total penjualan bersih meningkat lebih dari 500% pada Juni 2021, sementara daya komputasi untuk total penjualan meroket karena permintaan mesin penambangan bitcoin melonjak.

BIT Mining

Merupakan perusahaan penambangan kripto yang tidak hanya melakukan operasi penambangan, berbasis di Hongkong BIT Mining juga memiliki eksposur ke manufaktur mesin penambangan hingga operasi pusat data.

Perusahaan juga mengklaim memiliki seluruh kumpulan penambangan dan aset terkait yang dioperasikan melalui BTC.com adalah platform untuk mengecek transaksi dan Hashrate pada bitcoin dari penambang di seluruh dunia.

BIT Digital

Adalah generator aset digital skala besar yang berfokus pada ketahanan dan operasi penambangan global, dengan tingkat Hashrate maksimum saat ini 1.920 (PH/s).

Perusahaan Asal NewYork ini memiliki salah satu tim penambangan terbesar yang terdaftar di AS yang berjumlah 32.500, dengan mayoritas penambang menggunakan energi bebas karbon.

Pada Kuartal ke dua 2021 lalu, perusahaan telah menghasilkan sebanyak 563 bitcoin. BIT Digital juga memindahkan operasinya dari pasar china dan menandatangani perjanjian pendanaan $80 juta dengan Blockfusion untuk meningkatkan Hashratenya.

Marathon Digital

Marathon Digital, merupakan perusahaan penambangan kripto yang berbasis di Las Vegas. Pada tahun 2020, pendapatan Marathon Digital meroket lebih dari 1000% itu karena harga kripto melonjak tajam.

Selain di Las Vegas, Perusahaan juga ingin membangun operasi tambang keduanya di Amerika Utara karena harga energi disana bisa dibillang cukup rendah.

Selain itu, Marathon juga sudah menempatkan,”pusat data penambangan bitcoin,” di Hardin Power Station dengan pembangkit listrik 105 MW di montana. Perusahaan, juga memiliki kapasitas hingga 30.000 ring untuk menambang kripto dan akan menghasilkan Hashrate sebesar 3.320 (PH/s).