Satechain Media

Dapat Untung Dari Bitcoin, El Salvador Akan Bangun 20 Sekolah!

SHARE

satechainmedia.com- Pemerintah El Salvador diketahui akan membangun sekolah dari keuntungan aset Bitcoin yang didapatkan. Sebelumnya, El Savador sempat melakukan pembelian Bitcoin sejumlah 420 BTC.

Nayib Bukele selaku presiden El Salvador menjelaskan bahwa surplus dari akun Bitcoin milik negara nantinya akan disalurkan untuk membangun sekolah. Sekolah yang akan dibangun diperkirakan sebanyak 20 sekolah.

El Salvador Bangun Sekolah dari Keuntungan Bitcoin

Pemerintah melalui akun Twitter sekertariat pers ke presidenan menjelaskan bahwa dulu saat proyek tersebut dimulai, mereka tidak mendapatkan banyak uang di FIDEBITCOIN yang merupakan akun Trust BTC negara bagian. Berbeda dengan saat ini, mereka telah mampu menghasilkan banyak keuntungan.

“Kami telah memutuskan membangun 20 sekolah Bitcoin pertama” tulis mereka di akun Twitter tersebut.

Bukele juga me-retweet berita yang dirilis mengenai adanya pembangunan 20 sekolah dari profit yang didapatkan pada Bitcoin.

Dilansir dari independent.co.uk (3/11), Presiden El Salvador telah mengumumkan bahwa negara tersebut akan membangun 20 sekolah baru dengan keuntungan yang diperoleh dari membeli bitcoin.

Bukele membuat pengumuman di sebuah acara untuk menandai dimulainya pembangunan rumah sakit hewan umum pertama di negara itu, yang juga didanai oleh keuntungan cryptocurrency.

El Salvador Sempat Tambahkan 420 Bitcoin

Presiden El Savador Nayib Bukele membuat  thread atau utas di akun Twitter-nya @nayibbukele pada 28 Oktober lalu.

Ia menjelaskan bahwa mereka telah menunggu cukup lama, namun hal tersebut sangat sepadan. Sehingga, EL Savador memutuskan untuk melakukan penambahan aset Bitcoin mereka sebesar 420 BTC.

Bukele juga menjelaskan bahwa mereka baru saja mendapatkan keuntungan dari Bitcoin yang mereka beli. “Bagaimana kita mendapat keuntungan jika satu BTC sama dengan 1 BTC?”  tanya Bukele pada utas kedua. Ia menjelaskan bahwa mereka memiliki dana perwalian yang telah tercatat didalam USD. Namun, dana perwalian tersebut didanai oleh USD dan juga BTC.

Berdasarkan koversi, 420 Bitcoin setara dengan sekitar $24,6 juta USD. Ketika El Savador melakukan pembembelian terhadap 420 Bitcoin tersebut, jumlah Bitcoin negara menjadi 1.120 BTC dengan nilai sekitar $87,4 juta USD.