Satechain Media

Yayasan Dogecoin tuntu ke jalur hukum terhadap proyek “DogeCoin 2.0”

SHARE

satechainmedia.com- Yayasan Dogecoin telah mengeluarkan pernyataan terhadap proyek peniru baru yang disebut Dogecoin 2.0 (DOGE2), mengeluarkan tuntutan hukum agar memecoin baru tersebut mengubah namanya.

Dalam sebuah blog yang diterbitkan pada 31 Agustus, Dogecoin Foundation menegaskan telah melibatkan pengacara perlindungan merek untuk menghubungi pengembang Dogecoin 2.0 dalam upaya untuk “melindungi komunitas Dogecoin agar tidak disesatkan dan untuk melindungi nama Dogecoin dari kemungkinan penyalahgunaan.”

Situs web Dogecoin 2.0 secara tidak langsung menaungi crypto bertema original canine menyatakan:

“Dogecoin 2.0 bertujuan untuk menawarkan pertumbuhan jangka panjang kepada investor dalam memanfaatkan struktur tokenomik yang jauh lebih berkelanjutan daripada pendahulunya yang tidak meningkat.”

surat dari Dogecoin Foundation

Surat dari Yayasan Dogecoin menyebutkan bahwa penggemar Dogecoin, atau “Shibes,” telah menyampaikan kekhawatiran tentang proyek baru tersebut. Sementara komunitas secara historis menyambut proyek crypto baru, Yayasan menuduh Dogecoin 2.0 melakukan Plagiarisme merek dan reputasi Dogecoin untuk sebuah keuntungan.

Dogecoin 2.0 diluncurkan pada awal Mei di Binance Smart Chain Network. DOGE2 saat ini diperdagangkan pada $0,04 setelah memperoleh lebih dari 100% dalam 24 jam dengan volume harian kurang dari $100,000.

Pernyataan publik itu muncul hanya beberapa minggu setelah pemulihan resmi Yayasan Dogecoin setelah enam tahun menghilang. Yayasan tersebut akan mendukung pengembang inti dan proyek yang mengerjakan Dogecoin, dan telah menarik dukungan dari tokoh crypto terkemuka termasuk salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin dan CEO Tesla Elon Musk.

Dogecoin telah mengalami kenaikan harga dan popularitas yang besar sejak awal tahun 2021.

Menurut Coingecko, harga DOGE memuncak pada bulan Mei di level tertinggi sepajang sejarah yaitu $0,68, sebelum turun lebih dari 73% nilainya selama dua bulan ke depan untuk menguji level terendah $0,18. namun harga DOGE saat ini kembali naik $0,30 setelah naik 50% selama Agustus.

Sejumlah token crypto bertema anjing lainnya telah muncul untuk menguangkan hype Dogecoin baru-baru ini, termasuk DogeCash, UnderDog, dan Doge Token.

Yang paling sukses, Shiba Inu, telah mengumpulkan kapitalisasi pasar sebesar $3,64 miliar untuk menduduki peringkat sebagai aset kripto terbesar ke-47 menurut CoinGecko.