Satechain Media

Hati Hati! JPmorgan menyatakan akan terjadi Bearish besar untuk altcoin

SHARE

satechainmedia.com- Perusahaan induk jasa keuangan dan bank investasi multinasional asal Amerika JPMorgan baru- baru ini yang di kutip oleh Business insider.JPMorgan mengklaim bahwa reli yang sedang berlangsung harus dilihat sebagai bendera merah terutama kepada investor pasar cryptocurrency.

Bank AS terbesar percaya bahwa altseason yang melakukan kenaikan ini adalah sebagai tanda buih dari pasar.:

Pasar Cryptocurrency tampak berbusa lagi.

JPMorgan menunjukkan fakta bahwa cryptocurrency alternatif coin sekarang terdiri dari sepertiga dari total kapitalisasi pasar.

Seperti dilansir satechainmedia, Cardano melampaui level harga tertinggi $3 untuk pertama kalinya hari ini. mata uang kripto ini telah melakukan peluncuran baru yaitu kontrak pintar (SmartContract), yang telah dijadwalkan pada 12 September. Dan coin ADA naik lebih dari 1.500% pada tahun 2021.

Solana baru-baru ini masuk ke 10 besar CoinMarketCap, melonjak lebih dari 70% hanya dalam satu minggu. “Ethereum Killer” dengan throughput tinggi ini karena solana di untungkan dengan hadirnya Decentralized Finance yang sedang booming dan mania seputar Non Fungible-Token (NFT).

JPMorgan berpegang pada pandangan bahwa tren naik saat ini didorong oleh mania ritel lain daripada faktor teknis:

Pangsa altcoin terlihat agak meningkat menurut standar historis dan menurut kami ini lebih cenderung menjadi cerminan ‘mania’ investor ritel daripada cerminan tren naik struktural.

Bearish altcoin sebentar lagi !

Pada bulan Juni, ahli strategi pasar global J.P. Morgan Nikolaos Panigirtzoglou mencatat bahwa dominasi Bitcoin adalah indikator utama yang harus diperhatikan untuk menentukan fase bearish Market.

Penurunannya yang konsisten dapat berarti bahwa koreksi besar dapat terjadi karena pelaku pasar yang bersemangat cenderung bertaruh lebih agresif pada altcoin karena selera risiko yang meningkat.

Pada pertengahan Mei, indikator dominasi Bitcoin mencapai titik terendah sekitar 39% ketika hiruk-pikuk Dogecoin yangmengalami kenaikan . Euforia pasar ini mendahului koreksi besar yang terjadi pada 19 Mei. Pasar membutuhkan lebih dari tiga bulan untuk pulih ke level tertinggi sebelumnya.

Pada awal Januari 2018, dominasi Bitcoin merosot ke titik terendah sepanjang masa saat ini hanya 33%, yang bertepatan dengan puncak mania ICO dan puncak kenaikan sebelumnya.

Saat ini, dominasi Bitcoin berada 41.6% sejak pembuatan artikel ini . dan mencapai puncaknya pada tahun ini 69% yaitu pada awal januari.