Satechain Media

WOW! Walmart Sediakan ATM Bitcoin di 200 Lokasi

SHARE

satechainmedia.com- Bitcoin yang tengah menjadi trend investasi dan transaksi ternyata menarik perhatian Walmart Inc. ini tentunya merupakan hal yang menggiurkan bagi sejumlah investor dan trader.  Bahwa, semakin banyak sentimen positif terhadap Bitcoin, maka harga mata uang crypto BTC diharapkan akan terus meningkat.

Walmart Sempat Cari Ahli Cryptocurrency

Pada bulan agustus lalu, Walmart diberitakan tengah mencari seorang ahli dibidang cryptocurrency. Hal ini tentunya membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah Walmart akan menerima pembayaran dengan mata uang crypto seperti Bitcoin.

Walmart menambahkan bahwa posisi ahli crypto ini nantinya akan di tempatkan di Walmart’s Bontenville yang berpusat di Arkansas. Dilansir dari CNBC Indonesia, Walmart menginginkan seseorang di posisi ahli pada dunia crypto.

Adapun kriteria untuk posisi ini adalah seseorang yang memiliki minimal 10 tahun pengalaman dalam manajemen produk atau teknlogi terkait cryptocurrency. Hal ini dikarenakan mereka berniat untuk mengembangkan strategi blockchain mereka.

Orang yang menempati posisi ini nantinya akan bertanggung jawab terhadap beberapa hal di Walmart. Diantaranya adalah penggunaan mata uang crypto, mata uang digital perusahaan, dan mengembangkan berbagai macam strategi dan produk yang terkait dengan bidangnya.

Walmart Akhirnya Luncurkan ATM Bitcoin

Setelah sempat mencari ahli crypto, kini Walmart sediakan ATM untuk membeli Bitcoin, yakni mesin Coinstar. Walmart yang merupakan raksasa ritel dunia ini akhirnya mengizinkan pelanggan untuk membeli sejumlah koin di sejumlah toko mereka yang ada di AS.

Diketahui, terhitung sekitar 200 mesin Coinstar telah tersedia  di berbagai wilayah toko mereka.

Direktur Komunikasi Walmart Inc., Molly Blakerman menjelaskan “Dalam kemitraannya dengan Coinme, Coinstar telah meluncurkan uji coba yang membuat pelanggan bisa membeli Bitcoin dengan uang tunai yang mereka miliki”.

Para pembeli bisa melakukan pembelian Bitcoin menggunakan mesin Coinstar yang ada di toko. Coindesk telah melakukan percobaan dan pembuktian terhadap layanan Coinstar di Walmart pada 12 Oktober lalu dengan membeli sejumlah BTC di Walmart Pennsylvan.

Untuk menggunakan mesin itu, kita akan melewati beberapa tahapan. Pertama-tama, kita bisa memasukkan jumlah yang diinginkan kedalam mesin. Selanjutnya voucher berbentuk kertas akan keluar. Kita diharuskan untuk mengaktifkan akun Coinme dan melakukan verifikasi KYC (know your costumer) agar dapat menukarkan voucher yang dikeluarkan dari mesin.