Satechain Media

Viral! Pria Ini Menyesal Tukar 3019 Bitcoin jadi Voucher Game

SHARE

satechainmedia.com- Seorang pria diketahui pernah menukar 3019 Bitcoin dengan voucher game. Bitcoin merupakan salah satu aset crypto yang tengah naik daun akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, harga satu Bitcoin jika dikonversikan ke mata uang rupiah bisa mencapai Rp. 880 Juta.

Sebelum mencapai masa keemasannya, Bitcoin ternyata sempat dianggap “tidak berharga”. Hal ini dikarenakan mata uang crypto ini sempat digunakan hanya untuk membeli kupon game.

Usep Tukar Bitcoin Jadi Voucher Game

Kisah ini viral di media sosial twitter, berdasarkan cuitan akun @stravingphobia (21/10). Akun ini mengunggah tangkapan layar sebuah status Facebook. Diketahui, sebuah akun Facebook dengan nama Muhammad Usep sempat memposting bahwa ia memiliki 3019 Bitcoin pada tahun 2010 lalu.

Sejumlah Bitcoin itu ingin ditukarkan oleh Usep sebagai voucher gemscool. Gemscool merupakan salah satu portal layanan game yang terkenal dikalangan gamer pada masanya. Selain itu, Gemscool yang hadir sejak tahun 2007 yang dikembangkan oleh PT KREON kini resmi tutup pada bulan Maret lalu.

“Punya 3019 bitcoin dari ngerjain refferal, gimana cara tuker ke vocer gemscool ya? Temen saya gak mau ngasih tau” tulis Usep pada 29 April 2010.

Dari tangkapan layar tersebut, Usep  membagikan kembali status lawas Facebook-nya. “Andai tidak tukar ke voucher Gemscool saat itu” pungkasnya.

Usep seakan mengungkapkan penyesalannya yang menukar aset crypto BTC itu secara cuma-cuma. Tentu saja ia merasa rugi besar-besaran atas tindakannya 11 tahun silam.

Bagai mana tidak, jika Usep tidak menukar semua BTC yang ia miliki menjadi Voucher Game, ia kini pasti telah menjadi kaya -raya. Bitcoin sebanyak 3019 unit jika dikalkulasikan bisa mencapai $187.178.000 atau hampir mencapai Rp 3 Triliun.

Warganet Sayangkan Bitcoin yang Ditukar Demi Voucher Game

Cuitan mengenai postingan Usep di twitter @starvingphobia menuai beragam komentar. Hingga berita ini diturunkan, tweet tersebut telah mendapat 2629 retweet, 766 tweet kutipan, dan 12 ribu suka.

“Aku yang sedang butuh uang menjerit melihat ini” komentar salah satu pengguna Twitter pada cuitan tersebut dengan emotikon terkejut.

“Gagal jadi TRILIUNER. Jadi inget dulu jaman SMA ngewarnet kirain Bitcoin Cuma scam.. sekarang malah bikin tajir” sesal pengguna lainnya.