Satechain Media

WOW! Volume Perdagangan NFT Global Naik $50 Milliar, Ini Penyebabnya

SHARE

satechainmedia.com- Ketika publik menjadi lebih sadar akan keberadaan Non-Fungible Token (NFT) dan metaverse berkat banyaknya selebritas dan merek terkenal yang bertransisi disana, dampaknya volume perdagangan pasar NFT meningkat 200% selama tahun 2022.

Total, volume yang diperdagangkan dalam NFT baru-baru ini melebihi 18 juta ETH atau senilai lebih dari $50 milliar, menurut data dari platform analisis pasar cryptocurrency IntoTheBlock yang diambil pada 18 April.

Source : IntoTheBlock

Secara khusus, grafik dari tahun ke tahun IntoTheBlock menunjukkan bahwa volume perdagangan global NFT tumbuh dari $16,94 milliar pada 1 January 2022, menjadi $54,58 milliar pada 17 April, ini merupakan peningkatan sekitar 222,2% sejak pergantian tahun.

Di tempat lain, Platform juga sebelumnya telah membagikan bagan lain pada tanggal 13 April, yang menunjukkan bahwa kurva adopsi NFT sebenarnya baru saja dimulai. sebanyak 4,5% dompet dengan saldo ETH kini berganti menjadi pemegang NFT.

Source : IntoTheBlock app

Persentase ini juga mencatat peningkatan yang lambat namun stabil dari waktu ke waktu, dan pada tanggal 17 April mencapai 4,64%, menurut data IntoTheBlock app.

Orang Percaya NFT Sangat Banyak

Sementara itu, komunitas crypto tidak kekurangan kepercayaan pada ledakan NFT dimasa depan, termasuk Chief Marketing Officer (CMO) Gate.io Marie Tatibouet.

Selama KTT Blockchain di paris, dia mengatakan bahwa dia setuju dengan Kevin O’Leary dari shark tank dalam pandangannya bahwa Non-Fungible Token (NFT) dapat mengungguli Bitcoin (BTC) dalam hal kapitalitas pasar.

“Absolutely. saya pikir 100% karena pasar NFT dapat menjadi begitu banyak hal yang berbeda dan saya benar-benar berpikir misalnya semua karya seni akan memiliki NFT atau NFT terfraksionasi serta terkait dengan setiap karya seni, untuk jangka pendek tidak, tetapi 10 tahun lagi dari sekarang aku hampir yakin,”Katanya.

StarBucks akan terjun ke NFT

Pada tanggal 8 April lalu, satechainmedia juga melaporkan bahwa Raksasa Coffe Shop nomor satu di dunia, StarBucks telah mengonfirmasi akan menjelajah potensi bisnis Non-Fungible Token (NFT) akhir tahun ini.

StarBucks memulai Bisnis NFT

Pada tanggal 4 april lalu, Howard Schultz selaku Ceo sementara Starbucks berbicara di forum terbuka yang dihadiri dengan 15.000 mitra pada pembicaraan tersebut Howard mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk merambah ke bisnis Non-Fungible Token (NFT) pada akhir tahun ini.

Perusahaan juga mengonfirmasi rencana tersebut dalam sebuah postingan blog baru-baru ini yang menyebutkan,”NFT sebagai opsi inovasi digital”….BacaSelengkapnya