Satechain Media

Pakar Kripto Prediksi Garis Pertahanan Bitcoin Agar Tak Jatuh Ke $30.000

SHARE

satechainmedia.com- Mengingat bahwa harga Bitcoin (BTC) telah mengalami beberapa kali penurunan dalam sepekan terakhir, Pakar ahli perdagangan kripto telah mengidentifikasi tingkat kritis critical support yang harus dipetahankan untuk mencegah BTC jatuh lebih jauh.

Menurut, Ali Martinez selaku specialist pakar kripto level retracement Fibonacci di $38.530 telah diidentifikasi, pakar percaya jika jebol itu dapat menyebabkan harga Bitcoin akan jatuh lebih jauh mungkin terendah $27.000.

“Garis pertahanan terakhir Bitcoin adalah level retracement Fibonacci 78,6% di $38.530 jika resistance support jebol itu akan membuat BTC jatuh ke $32.853 atau bahkan bisa lebih rendah di $26.820. perhatikan bahwa pada grafik 3D BTC, RSI sudah menembus Support,”Kata Ali.

Source : Ali Martinez

Demikian pula, analisis dari Michael Van De Poppe telah menunjukkan tingkat semiliar level support serupa yang menurutnya penting untuk menghentikan BTC jatuh ke $32.000 atau bahkan mungkin lebih rendah dari itu.

“Bitcoin akhirnya masuk ke area batas bawah disini, yang sangat penting bagi saya. jika level ini hilang saya mencari posisi terendah baru dan potensi akan dbawah angka $30.000,”Ungkap Poppe.

Source: Michael Van de Poppe

Bitcoin turun sekitar 20% sejak 28 maret lalu

Perlu disebutkan, bahwa Bitcoin juga telah turun lebih dari 20% sejak 28 maret, dengan lebih dari 64.000 BTC di tarik dari dompet pertukaran crypto yang bernilai lebih dari $2.57 milliar.

Martinez mengungkapkan :

“Sekitar 64.223 $BTC telah di tarik dari dompet pertukaran cryptocurrency yang diketahui sejak 28 maret, sekitar senilai $2,57 milliar pada saat yang sama. Bitcoin telah melihat harganya turun lebih dari 20%, naik dari level tertinggi $48.200 ke level terendah $38.566”.

Source : Ali Martinez

Memang, sejak tanggal itu, Bitcoin telah mengalami penurunan yang signifikan meskipun ada sentimen positif karena event Bitcoin konferensi 2022 baru-baru ini di miami.

Harga aset digital unggulan saat penulisan pers, saat ini diperdagangkan kembali tepat di atas level $40.000 meskipun sempat mengalami kenaikan dalam 24 jam terakhir, ini bisa dibilang hanya kenaikan semu jadi harus tetap waspada yaa saat melakukan trading bagi pembaca setia sobat satecuan.

Source: Coinmarketcap