Satechain Media

Cynthia Lummis borong Bitcoin senilai 1,4 milyar

SHARE

satechainmedia.com- Senator Amerika Serikat Cynthia Lummis mengungkapkan bahwa dirinya telah memborong aset virtual Bitcoin senilai $100.000 (setara 1,4 milyar rupiah) transaksi di lakukan pada 16 Agustus.

Di lansir dari CNBC jumat (8/10), pembelian tersebut diungkapkan melewati tenggat waktu pelaporan 45 hari yang di tetapkan oleh The Stop Trading on Congressional Knowledge (STOCK) Act.

STOCK act, mewajibkan setiap angggota kongres untuk melaporkan pembelian dan penjulaan saham individu, obligasi dan komoditas berjangka dalam waktu 45 hari sejak transaksi.

Cynthia menyatakan telah lama mendukung bitcoin, dan sebelumnya dia pernah mengatakan telah melakukan pembelian Bitcoin pada tahun 2013 seharga $330 per coin, dan dia telah memiliki 5 bitcoin pada bulan juni.”ucapnya.

Juru bicara Cynthia mengatakan kepada CNBC bahwa ada kesalam dalam pengarsipan sehingga penggungkapan tertunda.

Begitu kami menyadarinya, kami bekerja dengan komite Etik untuk memperbaikinya.”Ungkap juru bicara.”itu adalah kesalahan yang jujur, dan masalah ini terselesaikan tanpa pinalti”sambungnya.

Uniknya, Cynthia membeli Bitcoin kurang dari dua minggu setelah dirinya dan dua senator lainnya mencoba memasukkan amandemen ke dalam RUU infrastruktur yang di sahkan senator.

itu akan membatasi definisi siapa yang memenuhi syarat sebagai broker mata uang kripto, dengan ekstensi melindungi mereka yang tidak memenuhi syarat sebagai broker dari regulasi, namun amandemen itu akhirnya di batalkan.

Pengungkapan kepemilikan Bitcoin Cynthia telah menarik perhatian publik, pada bulan april lalu. dia mengajukan formulir data keuangan tahunan tetapi tidak memasukkan Bitcoin, seminggu kemudian, Lummis mengungkapkan bahwa dia memiliki bitcoin senilai $100-250 ribu.

menurut Quiver Quantitavie, sebuah perusahaan data alternatif yang melacak aktivitas perdagangan para senator menyebutkan Lummis adalah salah satu kongres pertama yang membeli bitcoin.

selain Lummis ada satu lagi anggota kongres yang membeli aset virtual bitcoin yaitu Senator Pat Toomey yang membeli Ethereum(ETHT) dan Bitcoin (BTCT) senilai $15.000 melalui platfrom GrayScale pada petengahan Juni.

Lummis sebelumnya mengatakan dia telah menginvestasiakn dana pensiunnya ke bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

saya ingin melihat cryptocurrency, seperti bitcoin menjadi bagian dari alokasi aset terdisverifikasi yang digunakan dalam dana pensiun dan peluang lain bagi orang yang menabung untuk aset masadepan,”kata Cynthia Lummis dalam wawancara CNBC.[finance,detik.com][AA].