Satechain Media

Analisis Harga Bitcoin Bisa Naik Melampaui $50.000, Ini Penjelasannya!

SHARE

satechainmedia.com- Harga Bitcoin (BTC) berhasil menembus area resistance kisaran $35.000-$45.000 para ahli yang menganalisis indikator teknis telah menyatakan bahwa itu mungkin akan terus mengalami kenaikan dan mungkin akan melampaui $50.000.

Performa Bitcoin, Khususnya telah berkinerja sangat baik meskipun ada kekhawatiran akan terjadi resesi global yang akan datang, harga Bitcoin diperdagangkan pada $47.245. pada saat publikasi artikel ini. data menurut CoinmarketCap.

Beberapa pakar keuangan telah menganalisis pergerakannya pada grafik harga, mereka menyimpulkan bahwa ada peluang signifikan bahwa pertumbuhan bullish ini akan berlanjut, tidak hanya di angka $50.000 tetapi lebih dari itu.

Fadi Aboualfa, kepala penelitian di perusahaan investasi Copper mengatakan kepada Bloomberg pada 27 maret bahwa,”Bitcoin dapat menghadapi level resistance berikutnya di $52.000 jika menembus level ini Aboualfa yakin harganya mungkin juga akan mencapai $65.000 yang mendekati level tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada November 2021,”Ucapnya pada siaran pers.

Bitcoin Diatas 50-Day Moving Average

Sesuai grafik yang di publish Bloomberg, Bitcoin secara signifikan diatas rata-rata 50-day moving average dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Bespoke Invesment Group,”Itu menempatkannya di sekitar percentile 80 hingga 90 dan posisi overbought”.

Source : Bloomberg

Namun, perusahaan berpendapat bahwa meskipun untuk banyak aset ini akan menandakan potensi penurunan harga, untuk Bitcoin kebalikannya secara historis.

ia juga mengungkapkan,”Ketika telah mengalami overbought yang sama dimasa lalu (selama lima tahun terakhir) rata-rata kenaikan signifikan terjadi satu hingga dua belas bulan”.

Rick Bensignor, selaku presiden Bensignor Investment strategies juga percaya pada lonjakan kenaikan Bitcoin, dia juga mengatakan dalam sebuah catatan pada 27 maret bahwa,”harganya di ambang kenaikann 20% lebih tinggi”.

BTC mengambil Likuiditas yang paling tinggi

Di tempat lain, Michael van de Poppe, pendiri perusahaan Konsultan crypto Eight, mentweet analisisnya tentang grafik harga Bitcoin pada 28 Maret, yang menunjukkan bahwa BTC pasti akan terus menuju $50.000 dan lebih tinggi jika itu dapat membalikkan level”.

Dia mengacu pada Harga BTC yang bertahan diatas angka $44.869, jika tidak, dia yakin penurunan harga dibawah $40.000 mungkin terjadi.

Source: Michael Van de Poppe

Analisis Harga Bitcoin

Perlu dicatat bahwa selama sebulan terakhir, harga BTC telah naik sebesar 21,8% sementara pertumbuhan mingguannya pada saat publikasi adalah 16,1%. BTC juga naik 35% sejak Rusia menginvasi Ukraina itu menunjukkan kekuatan yang berbeda, secara khusus. harganya melonjak dari $41.098 (pada minggu lalu) menjadi $47.248 saat ini.

Source: CoinmarketCap

Harga BTC selama 24 jam terakhir meningkat sebesar 6,65% sementara penilaian cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalitas pasar mencapai $903 milliar, sesuai dengan informasi CoinmarketCap.