Satechain Media

Mentri Ekonomi Turkey Bahas Tentang Cara adopsi Kripto Shiba Inu

SHARE

satechainmedia.com- Saat mata uang kripto Shiba inu (SHIB) mencapai satu juta pemegang token pada akhir tahun 2021, sejak saat itu hingga awal tahun 2022 kripto meme satu ini terus mengalami lonjakan adopsi dimana-mana termasuk di Turkey.

Baru-baru ini, Mentri Ekonomi Turkey Mustafa Elitas membahas tentang pengadopsian token dengan logo anjing Shiba satu ini dengan para Shiba Army di turkey.

Secara khusus, Para Shiba army di turkey tengah melakukan diskusi tatap muka dengan pejabat parlemen turkey yang diketuai oleh Mustafa elitas, yang membahas tentang ekosistem SHIB.

Pada tanggal 9 maret lalu seorang pengembang shytoshi kusuma, memposting tweet yang berisi,”BERITA FANTASTIS. Adopsi global terus berkembang! Shibarmy Terima kasih .@mustafaelitas sudah bertemu dengan @shibaturkish!!!”.

Aktivitas Lira trading dengan SHIB

Perkembangan terjadi di tengah depresiasi cepat mata uang fiat turki (Lira) pada 2021 dan 2022 yang mengakibatkan aktivitas pedagangan pasangan Lira dengan Shiba Inu dan Tether (USDT) menjadi lima kali lebih dari pada perdagangan Bitcoin.

“Data menunjukkan terlepas dari ketidakstabilan yang dihadapi oleh lira, perdagangan lokal masih tertarik pada transaksi luar biasa yang terkait dengan koin seperti SHIB,”Kata Strahinja Savic kepala data analisis di platform crypto yang berbasis di Toronto. Melansir dari Coindesk yang dikutip oleh satechainmedia.

Pada tahun 2021 mata uang fiat Lira jatuh terhadap dollar sebanyak 46,5% atau sebanyak sembilan kali secara berturut-turut ini merupakan titik terendah dalam sejarah keuangan yang menimpa Turkey,

Devaluasi terus berkelanjutan di Turkey, ini yang membuat adopsi token di negara tersebut terus berkembang apalagi pertumbuhan ekosistem dari Shiba inu terus melonjak sehingga mendorong penduduk Turkey berinvestasi di SHIB secara agresif.

Setiap tindakan yang diambil pemerintah Turkey setelah pertemuan tersebut akan menjadi pencapaian besar bagi Shiba inu dan komunitasnya.

Membakar lebih banyak token

Pada tanggal 2 Januari, hal yang paling di tunggu-tunggu oleh para pecinta koin Shiba Inu (SHIB), sejumlah 125 juta token SHIB telah di bakar dalam 5 hari dan 5.6 juta token juga di hancurkan dalam 24jam terakhir.

Menurut laporan dari Laman twiiter @shibburn mereka telah membagikan tautan dari etherscan, yang menunjukkan koin meme Shiba Inu telah diburning (bakar) selama 24 jam terakhir ada sekitar 5,6 juta token SHIB yang dihentikan peredarannya.