Satechain Media

FTX Mengakusisi Bursa Kripto Liquid, Akankah Jadi Saingan Binance?

SHARE

satechainmedia.com- Pertukaran Kripto FTX mengumumkan telah mengakusisi Liquid salah satu Bursa Kripto legal di jepang.

Kedua perusahaan Berharap,”dapat bekerjasama untuk menyediakan produk dan likuiditas kepada pengguna di jepang dan seluruh dunia”.

Pertukaran kripto FTX memasuki pasar jepang, CEO FTX Sam Bankman-Fried mentweeted pada hari rabu,”FTX dengan bangga mengumumkan akusisi grup perusahaan liquid, termasuk pertukaran aset kripto yang terdaftar di FSA untuk menyediakan produk dan layanan kepada pelanggan kami di jepang”.

Official twitter Liquid secara independen memposting,”Liquid Group dan semua anak perusahaan yang beroperasi diakusisi oleh FTX trading Ltd”.

Liquid mengoperasikan Quonie, sebuah pertukaran cryptocurrency yang dilisensikan oleh Badan Layanan Keuangan (FSA) regulator teratas di negara itu.

Bursa Quoine, didirikan pada tahun 2014, adalah salah satu bursa kripto pertama di jepang yang didaftarkan oleh FSA pada tahun 2017.

Bursa tersebut diberikan pendaftaran bisnis Instrumen Keuangan tipe 1 oleh FSA pada bulan Oktober tahun lalu, Quoine juga menawarkan perdagangan derivatif.

FTX Saingan Binance!

Baru-Baru ini Pertukaran FTX telah mengumpulkan pendanaan Seri C sebesar $400 Juta dengan ini maka valuasi perusahaan mencapai $32 milliar dollar.

“Putaran ini akan mendukung misi berkelanjutan kami dalam menghadirkan produk dan layanan inovatif ke pasar serta memperluas jangkauan global kami dengan lisensi tambahan diseluruh dunia,”Kata Ceo Bankman-Fried.

Liquid merinci bahwa ia dan FTX,”berharap untuk bekerjasama, untuk menyediakan produk dan likuiditas kepada klient di pasar jepang dan dunia”.

Bursa juga menambahkan,” Setelah akusisi Liquid oleh FTX. Quoine akan secara bertahap mengintegrasikan produk dan layanan FTX ke dalam penawarannya sendiri, dan pengguna FTX di jepang yang sudah ada akan di migrasikan ke platform Quoine.

Situs Web FTX saat ini menyatakan bahwa,”pertukaran tidak melibatkan pengguna dari jepang, selain itu FTX digital Ltd. saat ini tidak memfasilitasi pengguna yang berasal dari jepang”.

“Akusisi ini diharapkan akan ditutup pada bulan maret( tergantung pada kondisi yang di penuhi),”Ucap Liquid.

Sebenarnya jika mimin simpulkan Bursa FTX trading Ltd ini, kemungkinan dimasa depan akan menjadi rival atau bahkan menggantikan posisi pertukaran Binance sebagai bursa kripto nomor satu di dunia, itu terlihat dari banyak sumber pendanaan yang terus masuk ke FTX dalam beberapa tahun terakhir.