Satechain Media

Warganya Kena Scam Kripto, Pemerintah Pakistan Notice ke Binance

SHARE

satechainmedia.com- Warga Pakistan telah menjadi korban penipuan besar-besaran menggunakan mata uang kripto, Badan penegak hukum negara pakistan telah mengeluarkan pemberitahuan ke Pertukaran Binance.

Sehubungan dengan penipuan yang mengakibatkan kerugian sekitar $100 juta untuk orang pakistan.

FIA mengeluarkan pemberitahuan ke Binance

Badan Investigasi Federal (FIA) Pakistan telah menemukan penipuan investasi kripto yang diduga merugikan warga Pakistan sebesar 17,7 Milliar rupe (US$100 juta).

lebih rinci tentang kasus ini, Imran Riaz selaku Direktur Cybercrime FIA mengatakan pada hari Jum’at bahwa penipu menggunakan cryptocurrency, Melansir dari media lokal.

Riaz mengumumkan:

Kami meluncurkan penyelidikan setelah menerima keluhan tentang penipuan yang melibatkan miliaran rupee yang dilakukan menggunakan sembilan aplikasi online.

Para penipu menggunakan aplikasi seluler yang menawarkan peluang investasi kripto warga yang terpikat akan peluang tersebut telah mengirim antara $100 hingga $80.000 atau rata-rata $2.000 per orang.

Investor di desak untuk mendaftar ke Binance dan mentransfer uang dari dompet binance ke dompet yang ditautkan ke aplikasi.

Pada 20 Desember 2021, pihak berwenang dihubungi oleh banyak pengguna yang mengeluh bahwa 9 aplikasi yang digunakan oleh penipu berhenti berfungsi.

“selama penyelidikan ditemukan bahwa akun penipu dari berbagai aplikasi seperti MCX, HFC, HTFOX, FXCOPY, OKMINI, BB01,AVG86C, BX66, 91fp, TaskTok yang terkait dengan akun binance,”Kata official.

Masing-masing memiliki 5.000 pelanggan, FIA telah mengeluarkan pemberitahuan kepada Hamza Khan, yang di identifikasi sebagai perwakilan binance untuk pakistan, dan memanggilnya untuk hadir secara langsung pada 10 Januari.

“FIA Cyber Crime Sindh telah mengeluarkan perintah kehadiran Hamza Khan selaku General Manager perwakilan dari Pertukaran Binance, untuk menjelaskan posisinya tentang hubungan penipuan aplikasi seluler investasi online dengan binance,”Pungkas FIA.

Dikutip dari berbagai media lokal pakistan,”Kuesioner yang relevan juga telah dikirim ke kantor binance pusat di Cayman Island dan Binance US untuk menjelaskan hal yang sama,”tambah agensi tersebut dalam siaran pers.

Pihak Berwenang Pakistan mulai mengawasi transaksi kripto

FIA mengklaim telah mengidentifikasi 26 alamat dompet di binance yang digunakan untuk mentransfer uang,”sebuah surat ditulis ke binance Holdings Limited untuk memberikan perincian akun dompet blockchain ini serta membelokirnya,”Ungkap FIA.

Menambahkan, bahwa juga telah meminta dokumentasi dan informasi pendukung tentang integrasi aplikasi dengan platform perdagangan tersebut.

Memperhatikan, Bahwa binance adalah pertukaran mata uang virtual yang tidak diatur,”dimana orang-orang Pakistan telah menginvetasikan jutaan dollar,” FIA memperingatkan bahwa jika terjadi ketidakpatuhan, unit kejahatan dunia mayanya dapat merekomendasikan Bank Negara Pakistan (SBP) untuk menjatuhkan hukuman finansial.

Sekarang mereka telah mulai memantau dengan cermat transaksi yang dilakukan oleh orang-orang di bursa pakistan.

Aparat penegak hukum juga menjangkau aplikasi messengger populer telegram karena para scammer (penipu) telah ditambahkan ke berbagai kelompok yang menyebarkan sinyal tentang fluktuasi harga bitcoin.

FIA juga memberikan hukuman kepada semua influencer sosial media yang telah mempromosikan aplikasi dan mengambil langkah untuk membelokir semua rekening bank yang terkait dengan penipuan.