Satechain Media

Curi Kesempatan Saat Bitcoin Turun, El Salvador Beli 100 BTC!

SHARE

El Salvador membeli 100 Bitcoin saat harga koin tersebut turun. Sebelum membeli 100 Bitcoin, El Savador juga sempat memborong 420 BTC.

Seperti diberitakan satechainmedia.com sebelumnya, sejumlah mata uang crypto mengalami penurunan pada Sabtu 27 November 2021 lalu. Salah satu aset crypto yang anjlok saat itu adalah Bitcoin. BTC mengalami penurunan hingga 7,64% dan menduduki harga $54.331,11 dolar AS atau setara dengan Rp. 778,8 juta.

El Salvador Beli 100 Bitcoin

Turun-nya aset crypto ini ternyata dimanfaatkan oleh El Savador untuk menambah stok BTC mereka. Hal ini diketahui dari cuitan presiden EL Savador Nayib Bukele di Twitter pada Sabtu (27/11/2021). “El Salvador baru saja membeli saus. Ekstra 100 koin diperoleh dengan diskon” tulisnya dengan hastag Bitcoin dan bendera El Savador.

Cuitan tersebut menerima banyak tanggapan positif dari pengguna Twitter lainnya. Bukele mendapatkan 8.568 retweet, 1.454 kutipan, dan 64,3 ribu suka.

“Anda sangat jenius, kawan” balas akun twitter @colocho 1977

“Begitulah cara melakukannya, tuan presiden. Tunjukkan pada mereka bagaimana itu bisa bekerja dengan baik juga pada mereka” tulis pengguna lainnya.

Namun, dilansir dari republika.co.id, Obligasi dolar AS dari El Salvador termasuk di antara yang berkinerja terburuk di pasar negara berkembang sejauh bulan ini. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Indeks Bloomberg, hanya tertinggal dari utang Lebanon yang gagal bayar.

Adanya jual beli obligasi terjadi karena adanya pertimbangan investor terhadap kemungkinan peningkatan utang di negara Amerika Tengah. Selain itu, kekhawatiran juga datang terkait kesepakatan dengan Dana Moneter Internasional (IMF) yang bisa saja tidak tercapai.

El Salvador Sempat Beli 420 Bitcoin

Sebelum membeli sejumlah BTC saat harga koin tersebut anjlok hingga 7,2%, El Salvador juga sempat membeli 420 BTC.

Sebulan yang lalu,  Bukele membuat postingan di akun Twitter-nya @nayibbukele.

“Menunggu cukup lama, tapi itu sepadan. Kami baru saja membeli saus! 420 #Bitcoin baru” tulis Bukele dengan tambahan emotikon bendera El Savador. Membeli saus atau buy the dip  adalah salah satu istilah di dunia investasi. Buy the dip merupakan salah satu startegi trader dalam melakukan trading. Yang mana, trader akan membeli aset ketika aset tersebut mengalami penurunan.