Satechain Media

Apa itu USDT coin?

SHARE

StableCoin USDT! Stablecoin adalah jenis mata uang kripto yang dipatok ke penyimpanan nilai lain seperti mata uang fiat, mata uang kripto lain, atau bahkan uang komoditas seperti emas. Idenya adalah bahwa nilai aset lain ini akan mendukung nilai koin stabil dan mengurangi volatilitas.

Permintaan dan penawaran menentukan nilai cryptocurrency seperti Bitcoin. Ini berarti bahwa jika lebih banyak orang percaya itu berharga, maka memang begitu. Di sisi lain, jika lebih sedikit orang yang percaya pada nilainya, maka nilainya akan turun. Faktor-faktor seperti opini media, opini pemerintah, dan bahkan bagaimana perasaan rata-rata orang tentang koin dapat memengaruhi nilainya di pasar.

Kualitas volatilitas membuat cryptocurrency seperti Bitcoin sangat cocok sebagai aset investasi tetapi bukan sebagai alat tukar untuk transaksi sehari-hari.

Di sisi lain, stablecoin menikmati stabilitas karena mereka dipatok pada aset yang memiliki stabilitas yang relatif kuat. Hal ini membuat mereka lebih cocok untuk transaksi sehari-hari dan sebagai penyimpan nilai.

Koin stabil paling populer didukung oleh mata uang fiat yang kuat seperti USD, GBP, dan Euro. Tetapi ada beberapa lainnya yang didukung oleh jenis aset lainnya. Contohnya adalah MakerDAI yang didukung oleh campuran aset kripto terdesentralisasi.

Seperti USDT, stablecoin yang didukung Dolar AS lainnya termasuk Gemini Dollar, TrueUSD, dan USDCoin.

Apa itu (Tether)?

Tether adalah koin stabil yang dipatok ke Dolar Amerika Serikat (USD). Ini memiliki rasio 1:1 dengan USD. Ini berarti bahwa 1 USDT adalah sekitar 1 USD setiap saat.

Ini juga berarti bahwa jika nilai 1 dolar adalah 14500 IDR , nilai 1 USDT juga akan menjadi 14500 IDR.

USDT diciptakan sebagai solusi untuk volatilitas, tantangan yang dihadapi banyak orang dengan cryptocurrency. Volatilitas adalah tingkat di mana harga koin berubah. Jadi, menggunakan cryptocurrency sebagai penyimpan nilai atau alat pertukaran bisa berisiko. Tetapi volatilitas membuktikan keuntungan bagi para pedagang dan investor.

USDT tidak berjalan di blockchainnya sendiri.USDT berada di beberapa chain seperti ethereum “erc20” , tron blockchain “TRC20”. dan Blockhain lainya yang baru baru ini mendukung plagged USDT di Blockchain mereka seperti Vexanium ,EOS dan Polygron.

Bagaimana cara kerja USDT?

USDT adalah jembatan antara mata uang fiat dan cryptocurrency.

Untuk mendapatkan mari kita simak cerita ilustrasi berikut ini, katakanlah Asnawi seseorang yang tinggal di Jakarta dia tidak senang dengan fluktuasi IDR. Jadi dia ingin menyimpan uangnya dalam bentuk yang tidak akan berfluktuasi. jadi dia cukup menukarkan mata uang Fiat yang dia punya ke USDT mata uang kripto ,dan Dia juga dapat menyimpanya di sebuah aplikasi dengan aman,

ketika Asnawi ingin membayar pasokan bisnisnya di Singapura dia cukup mengirimkan sejumlah USDT ke para supplier tanpa harus melalui Bank dan itu hanya memakan waktu yang sangat singkat kurang dari 30 menit , dan tu dia lakukan dengan nyaman sangat menghemat waktu dan biaya transaksi .

itu terjadi dengan cukup singkat uang pun sampai kepada supplier kurang dari 30 menit tanpa harus menunggu berhari hari dan proses transaksi selesai di lakukan lalu si supplier akan dengan cepat memproses pengriman barang yang di beli oleh Asnawi.

Apa Pentingnya USDT?

USDT adalah angin segar bagi siapa saja yang memperdagangkan kripto atau berurusan dengan mata uang lokal yang tidak stabil. Ini penting dengan cara berikut:

  1. Melindungi Anda Dari Volatilitas
    Karena tether adalah koin yang stabil, itu jauh lebih tidak stabil. Anda dapat memegang USDT dan tidak perlu khawatir tentang fluktuasi harga yang umum terjadi pada sebagian besar cryptocurrency.

Bayangkan jika anda memperdagangkan Tron dan Anda mendapat untung tetapi harganya mulai turun. Menjualnya untuk mata uang lokal Anda mungkin memerlukan waktu untuk diproses dan karena mata uang Anda juga berfluktuasi, ini bukan pilihan terbaik untuk Anda.

Hal terbaik adalah mengonversi ke mata uang yang stabil seperti USDT sampai harga Tron berhenti turun. Dengan cara ini, Anda menghemat waktu dan melindungi keuntungan Anda.

  1. Bertindak sebagai Lifejacket Selama Inflasi dan Devaluasi Mata Uang
    Orang yang tinggal di negara dengan mata uang yang lemah atau mata uang dengan tingkat inflasi yang tinggi membutuhkan bantuan untuk tetap bertahan. Dan apa itu USDT jika bukan jaket penyelamat inflasi? Karena memiliki nilai yang sama dengan dolar AS, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menyimpan uang Anda ke dalam USDT dari pada membiarkannya dalam mata uang yang mendevaluasi.

Misalnya, orang yang membeli USDT pada bulan Januari dengan harga 14.100 IDR dapat menjualnya lebih dari 14550 IDR hari ini karena IDR telah kehilangan nilainya pada periode tersebut. Asnawi pun mampu melindungi uangnya dari penuruan nilai.

Stablecoin telah ada untuk sementara waktu dan semua orang mendengar tentang USDT dan volume terobosannya. Tapi apa pentingnya USDT dalam hidup anda dan bagaimana Anda bisa membuatnya bekerja untuk anda.