Satechain Media

3 Orang Terkaya Dunia yang Berinvestasi di Crypto

SHARE

Beberapa orang terkaya dunia ternyata mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari crypto.

satechainmedia.com- Mata uang crypto atau cryptocurrency memang sedang ramai dijadikan investasi masa depan oleh berbagai kalangan. seperti tokoh dunia yang terkenal secara global juga ikut memanfaatkan keberadaan crypto seperti Bitcoin dan lainnya sebagai salah satu cara meraup keuntungan besar.

Keberadaan para investor elit menjadikan mereka berpengaruh terhadap pengoreksian mata uang crypto tertentu. Seperti Elon Musk sang CEO Tesla yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap tren crypto yang digandrunginya. Selain sebagai investasi, sejumlah mata uang crypto juga ditambang dan diperdagangkan oleh pemiliknya.

Berikut tiga tokoh terkaya di dunia yang menghasilkan sebagian kekayaannya dari crypto versi satechainmedia.com

Elon Musk

Elon Musk adalah pendiri Tesla dan SpaceX. Musk merupakan orang terkaya ketiga di dunia ketiga pada tahun 2021. Saat ini, ia diketahui memiliki total kekayaan sebesar US$ 160 milyar. Pria yang awalnya menduduki peringkat ke 31 orang terkaya di dunia ini ternyata adalah salah satu penggemar crypto.

Musk adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh terhadap sentimen di pasar crypto. Bagaimana tidak, setiap cuitan Twitter-nya yang berkaitan dengan mata uang crypto dapat memberikan perspektif tertentu publik terhadap crypto.

Musk sempat mengirimkan cuitan tentang protofolio crypto yang ia miliki pada 25 Oktober lalu. “Karena penasaran, saya memperoleh beberapa ascii hash string yang disebut “Bitcoin, Ethereum, & Doge”. Itu saja” tulisnya

Sam Bankman-Fried

Sam Bankman-Fried adalah CEO platform FTX yang merupakan platform perdagangan crypto terbesar di dunia. Ia masuk sebagai salah satu dari 7 orang terkaya di dunia versi Forbes 400. Kekayaan yang ia miliki adalah senilai US$ 22,5 milyar.

Platform FTX yang dibangun oleh Sam Bankman-Fried dua tahun lalu kini telah memiliki transaksi mencapai US$13,8 milyar dalam skala volume harian.

Jack Dorsey

Jack Dorsey adalah pendiri Twitter dan Square yang sangat tertarik dengan crypto khususnya Bitcoin. Perusahaan Square miliknya diketahui telah membeli Bitcoin dengan total harga US$ 170.000.000 atau setara dengan Rp 2,45 triliun tahun ini. Selain berinvestasi pada bitcoin, ia juga ternyata ikut menambang BTC. Hal ini diketahui dari cuitan Dorsey di akun Twitternya.

“Saya tengah mencoba menambang dengan akun @compass_mining” tulisnya pada Kamis (28/08/2021).

Selain nama-nama tersebut, masih banyak sederet orang terkaya dan tokoh terkenal dunia yang ikut berinvestasi melalui crypto. Seperti Brian Amstrong sang pendiri Coinbase, Chris Larsen, Michael Saylor, Nayib Bukele (Presiden El Savador) dan masih banyak lagi.