Satechain Media

Pernyataan Elon Musk Bikin Trader Dogecoin Maju Mundur!

SHARE

satechainmedia.com- Lagi-lagi Elon Musk memberikan bantahan mengenai keterlibatannya dengan Dogecoin. Hal ini membuat sentimen publik sedikit memanas. Bagaimana tidak, Elon Musk telah memberikan klarifikasi secara tidak langsung dengan me-reply cuitan Mishaboar.

Seperti diketahui, Dogecoin atau DOGE adalah salah satu mata uang crypto yang pertama kali diluncurkan pada 6 Desember 2013. Dogecoin sendiri menggunakan maskot anjing Shiba Inu dari Jepang yang awalnya hanya dibuat untuk “lelucon”. Dilansir dari Forebet, Dogecoin diciptakan oleh insinyur perangkat lunak bernama Billy Marcus dan Jackson Palmer.

Elon Musk dan Dogecoin Sering Dikaitkan

Elon Musk selaku CEO SpaceX dan Tesla adalah salah satu tokoh dunia yang mempengaruhi DOGE dalam perkembangannya. Pada 23 September lalu, Musk pernah memposting anak anjing jenis Shiba Inu yang diketahui adalah miliknya. Ia menamakan anjing tersebut dengan nama Floki.

Dengan beredarnya foto Floki di Twitter, hal ini malah mempengaruhi harga Dogecoin. Dogecoin mengalami kenaikan sekitar 0,36% dalam 24 jam terakhir pada waktu itu.

Berdasarkan informasi yang dilaporkan Coindesk, Elon Musk mulai terlibat dengan Dogecoin pada September 2019 saat ia meminta bantuan Jackson Palmer. Palmer yang merupakan salah satu pembuat Dogecoin diminta untuk menghentikan scammer yang selalu saja mengirimkan berbagai spam pada cuitan Twitter milik Musk.

Musk juga pernah mengatakan mengenai pendapatnya tentang DOGE,”Doge mungkin menjadi cryptocurrency kesukaan saya, Itu sangat keren” jelasnya.

Elon Musk Bantah Keterlibatan dengan Dogecoin (DOGE Foundation)

Pada awal September 2021 lalu, Elon Musk diumumkan secara resmi sebagai anggota baru Dewan Penasihat Doge Coin Foundation.

“Ross membuat catatan penting tentang penasihat dan @DogecoinFdn. Misalnya, Jared Birchall mewakili @elonmusk, tetapi sebagai semua penasihat, dia tidak memiliki hak suara langsung. Ini menjamin yayasan tetap mandiri sambil memanfaatkan keahlian shibes seperti Elon.” Jelas Mishaboar di akun twitter @mishaboar pada hari 23 Oktober 2021.

Keesokannya, Musk langsung menanggapi dan membantah cuitan tersebut. “Baik Jared, maupun saya, atau siapa pun yang saya kenal tidak ada hubungannya dengan yayasan ini” terang Musk.

Cuitan tersebut sukses membuat penggemar dan trader Dogecoin gerah dan maju mundur. Bagaimana tidak, setelah diumumkan sebagai anggota baru Dewan Penasihat Dogecoin Foundation ia malah memberitahu bahwa ia sama sekali tidak berkaitan dengan mereka.