Satechain Media

WASPADA! Binance Ingatkan Pengguna Tentang Penipuan Melalui SMS

SHARE

satechainmedia.com- Bursa terbesar di dunia Binance telah memperingatkan kepada penggunanya tentang penipuan melalui SMS.

Penipu mengirim pesan SMS ke pengguna crypto yang memberitahu mereka tentang permintaan penarikan dari alamat IP yang tidak diketahui yang mungkin mereka ingin batalkan.

Penipuan Yang Menargetkan Investor Kripto

Ceo Binance Chanpeng Zhao mentweet pada hari Jumat ia mengatakan,” Ada Penipuan Phising besar-besaran melalui SMS dengan tautan untuk membatalkan penarikan. ini mengarah ke situs web phising untuk memanen kredensial anda seperti pada tangkapan layar dibawah ini”.

Penipuan SMS

Menurut Ceo Binance, Penipu mengirim pesan SMS ke investor kripto yang menyatakan bahwa penarikan telah di minta dari alamat IP yang tidak diketahui.

Pesan tersebut kemudian meminta investor untuk mengklik tautan untuk membatalkan permintaan penarikan, Namun. tautan tersebut mengarah ke situs phising yang akan mencoba mencuri dari kredensial investor.

CZ juga menyarankan kepada pengguna untuk harus selalu membuka situs web binance melalui bookmark atau mengetikan URL ke browser.

Dia juga menekankan:

Jangan pernah mengklik tautan dari SMS.

Pertukaran Kripto Binance bukan satu-satunya yang menjadi target Penipuan menggunakan taktik SMS Scam, Pada Agustus tahun lalu. Pertukaran Kripto Nasdaq dan Coinbase juga memperingatkan tentang penipuan phising yang menargetkan pengguna Coinbase.

Penipu juga mencoba pesan SMS lain untuk memikat investor agar mengklik tautan phising mereka.

Menurut beberapa contoh yang diposting Coinbase, yang berbunyi,”Login baru. bukan kamu! nonaktifkan di URL beberapa orang lain memberi tahu investor bahwa mereka telah menerima sejumlah bitcoin, meminta mereka untuk memverifikasi transaksi atau sekedar melihatnya”.

Penipuan SMS adalah salah satu dari banyak jenis penipuan yang menargetkan investor kripto, Pada bulan Januari. Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) memperingatkan penipuan cryptocurrency menggunakan media sosial dan ATM kripto.

Bukan itu saja pada 10 Januari lalu, Warga Pakistan telah menjadi korban penipuan besar-besaran menggunakan mata uang kripto.

Badan penegak hukum negara pakistan telah mengeluarkan pemberitahuan ke Pertukaran Binance, Sehubungan dengan penipuan yang mengakibatkan kerugian sekitar $100 juta untuk orang pakistan.