Satechain Media

Wow, Twitter Bentuk Divisi Khusus Crypto!

SHARE

satechainmedia.com- Platform sosial media Twitter kini membentuk divisi khusus crypto. Divisi khusus crypto ini dinamai dengan Twitter Crypto. 

Sebelumnya, Twitter memang sudah dikenal ramah mata uang crypto. Mulai dari sang founder atau CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey yang pernah memborong 4.709 Bitcoin pada tahun 2020 lalu. Pembelian ini dilakukan melalui Fintech pembayaran miliknya, yakni Square.

Selain itu, Twitter baru-baru ini juga meluncurkan fitur yang memungkinkan setiap pengguna untuk memberikan “saweran” berupa Bitcoin kepada content creator yang mereka gemari.

Divisi Khusus Crypto milik Twitter

Twitter diketahui sedang membentuk divisi baru yang khusus untuk menangani segala hal terkait blockchain dan mata uang crypto di Twitter. Dalam pembentukan tim ini Twitter Crypto ini, pihak Twitter telah menunjuk Tess Rinearson sebagai pemimpin tim. Hal ini menjadi pilihan karena mempekerjakan Rinearson sebagai ketua tim akan mampu memantap strategi terkait crypto di Twitter.

Rinearson juga mengirimkan cuitan di Twitter mengenai hal ini pada Rabu (10/11/12) lalu. “Saya sangat senang untuk memberitahukan bahwa saya telah bergabung dengan Twitter. Untuk memimpin tim baru yang berfokus pada crypto, blockchain, dan teknologi terdesentralisasi lainnya. Termasuk dan melampaui mata uang crypto. “ tulisnya melalui akun Twitter  @_tessr.

Cuitan Rinearson tersebut juga dilengkapi dengan GIF bertuliskan “Twitter Crypto”.

Dilansir dari The Verge pada hari Rabu (10/11/12), Rinearson akan bekerja dibawah bimbingan Parag Argawal selaku chief technologi officer Twitter.

Sebelum Divisi Khusus Crypto milik Twitter

Pada September lalu, Twitter sempat mengumumkan peluncuran fitur baru mereka yang akan hadir di perangkat iOS. “Kami ingin seluruh pengguna Twitter mempunyai koneksi ke ruang dimana mereka bisa mendapatkan bayaran” tulis Twitter pada pernyataan tertulis mereka.

Fitur terbaru tersebut memungkinkan seluruh pengguna Twitter untuk memberikan dukungan berupa tip kepada content creator  favorit mereka di Twitter. Pemberian dukungan berupa tip tersebut adalah dalam bentuk mata uang crypto Bitcoin atau BTC yang dilakukan melalui Strike.

Strike sendiri adalah salah satu aplikasi pemmbayaran digital yang berada dalam jaringan BTC.

Fitur ini telah diuji dan diperkenalkan terlebih dahulu dalam versi beta pada Mei 2021 lalu menggunakan Tip Jar. Tip Jar memungkinkan pengguna Twitter untuk memberikan tip dengan cara menghubungkan akun Tip Jar mereka dengan akun Twitter.