Satechain Media

Senator AS Berinvestasi Mata Uang Kripto melalui Platfrom Grayscale

SHARE

Senator AS Patrick Toomey telah melakukan investasi ke bitcoin dan ethereum di Grayscale. Deklarasinya segera diikuti oleh sesama anggota kongres, Perwakilan AS Barry Moore, yang menyatakan bahwa dia telah berinvestasi dalam dogecoin, ether, dan cardano.


Investasi Cryptocurrency Senator Pat Toomey


Semakin banyak anggota parlemen AS berinvestasi dalam cryptocurrency atau investasi terkait crypto. Menurut Laporan Transaksi Berkala yang diajukan pada 7 Juli, Senator AS Patrick Toomey dari Pennsylvania mendeklarasikan dua investasi cryptocurrency pribadi, masing-masing bernilai antara $1.000 dan $15.000. Salah satunya di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dan yang lainnya di Grayscale Ethereum Trust (ETHE).

Laporan Transaksi Berkala Senator Pat Toomey menunjukkan investasi dalam kepercayaan bitcoin dan ethereum Grayscale. Sumber: Senat AS.

Investasi sang senator telah menurun nilainya sejak pembeliannya. Dia berinvestasi di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) pada 15 Juni ketika harganya sekitar $33,23. Pada saat penulisan, telah jatuh ke $27,65. Adapun investasinya di Grayscale Ethereum Trust, harganya $24,45 pada 14 Juni ketika membelinya tetapi sejak itu turun menjadi $20,41 pada saat penulisan.

Toomey baru-baru ini menyuarakan keprihatinan tentang regulasi kripto. Beberapa hari sebelum berinvestasi dalam kepercayaan bitcoin dan ethereum Grayscale, senator menulis surat kepada Menteri Keuangan Janet Yellen mendesak Departemen Keuangan untuk “membuat revisi signifikan” terhadap proposal crypto oleh Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN).

Dia percaya bahwa jika proposal saat ini diadopsi, “mereka akan memiliki dampak yang merugikan pada teknologi keuangan (fintech), privasi mendasar orang Amerika, dan upaya untuk memerangi aktivitas terlarang.” Dia juga menyuarakan keprihatinan tentang panduan FATF.


Anggota parlemen dari Pennsylvania bukan satu-satunya senator AS dengan investasi terkait bitcoin. Senator AS pro-bitcoin yang blak-blakan Cynthia Lummis dari Wyoming memiliki sekitar lima bitcoin. Dia mendorong “orang untuk membeli dan menahan” BTC. “Saya mendorong mereka untuk menyimpan bitcoin untuk masa pensiun mereka, untuk masa depan mereka.”

Baru-baru ini, Perwakilan AS Barry Moore dari Alabama juga mengumumkan investasi cryptocurrency-nya. Dia membeli dogecoin (DOGE), ether (ETH), dan cardano (ADA).

Pada Dasarnya semua orang akan berlalih ke cryptocurrency karena mereka percaya Mata Uang Kripto adalah salah satu instrumen yang cocok untuk jadikan sebagai Disverifikasi asset.