Satechain Media

Pemuda asal Mojokerto Mendadak Jadi Milyader, Karena Kripto

SHARE

satechainmedia.com- ketertarikan minat masyarakat Indonesia pada Investasi aset digital atau mata uang kripto semakin meluas, bukan hanya kaum muda-mudi, bahkan saat ini hampir dari berbagai kalangan mulai mencoba untuk berinvestasi pada industri teknologi seperti blockchain.

Melansir dari Republika.co.id dan dikutip satechainmedia, kisah unik datang dari seorang pemuda asal mojokerto, yang mendadak jadi milyader berkat Investasinya di aset cryptocurrency.

dalam jangka waktu satu tahun Pria bernama Ryo Eki Pranata ini pun, memiliki aset yang nilainya milyaran rupiah.

Eki mengaku mengenal kripto dari seorang temannya, Awalnya ia hanya iseng membeli koin Shiba Inu,”Aku membeli koin namanya Shiba Inu, Iseng saja, Aku di saranin Temanku,Beli Nih, bagus kayaknya,ya aku beli. tapi aku lupa”Ucapnya.

bermula dari keisengan belaka, ia pun tak terlalu memikirkan aset cryptocurrency yang di belinya saat itu, bahkan ia sampai lupa jika pernah membeli koin tersebut.

Begitu mengingatnya, Nilai Shiba Inu pun yang dimiliki mencapai Rp.1 miliyar.”cuma waktu itu Indodax lagi Maintenance, jadi aku nggak bisa jual, aku bisa menjualnya ketika nilainya turun jadi 500 jutaan, titik balikku disitu”Ungkap Eki.

Titik Balik Eki

ketika, mendadak dapat uang 500 jutaan, Eki pun tak lantas membelanjakan uang tersebut untuk hal hal yang tidak perlu. ia lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk melakukan scalping.

scalping, adalah salah satu teknik membeli aset saat harga turun dan menjual kembali ketika harga naik tak lama kemudian.

Pada Maret 2021, Ryo Eki Pranata pun kemudian memutar otak agar terus mengembangkan uang tersebut, melakukan teknik swing trader dengan cara membeli aset crypto lain sehingga modalnya pun semakin besar.

seiring berjalanya waktu, ia ternyata semakin mendalami Industri Cryptocurrency, tak hanya menjadikan trading sebagai profesi, berbekal kemampuan desain, Web Development dan digital marketing skill yang dimilikinya. dia pun terlibat dalam pembuatan website beberapa proyek kripto.

“Awalnya aku lihat ada proyek yang berpotensial, cuma belum ada website dan desainnya jelek, aku tawari, aku chat developernya” terang Eki.

Usahanya pun tak sia-sia, kini eki punya banyak pelanggan, sebagian besar dari Dubai, Turki dan Rusia.

Kisah Eki di Industry kripto pun ternyata mengubah kehidupan dan keluarganya.”Alhamdulillah bisa beli 2 mobil, punya rumah, renovasi rumah orang tua, bayar utang orang tua Rp 700 juta,” ujar mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur itu.

Eki mengaku, orang tuanya bangga dan sekaligus kaget mengingat ia hanyalah seorang mahasiswa, tapi mampu melunasi utang kedua orang tuanya yang menggunung akibat penipuan.”Orang tua sampai sujud syukur, nangis, nggak percaya”Ucap Eki sambil terharu.

Di balik kesuksesannya, Eki berterima kasih kepada teman-temannya yang mengenalkan ke dunia cryptocurrency.”Dulu deposit saja aku nggak tahu caranya, titip teman. kalau nggak ada mereka, mungkin aku nggak akan berada pada titik sekarang”katanya.