Satechain Media

Polkadot Blockchain naik peringkat 4 besar mengantikan posisi Ripple

SHARE

Polkadot Project naik peringkat ke 4 besar. menggantikan posisi Ripple. sejak digugat oleh SEC atas dugaan pelanggaran sekuritas.

menurut data dari coinmarketcap.com

  • Harga DOT naik sekitar 75% selama awal tahun 2021
  • Harga XRP telah turun lebih dari 80% lebih dari akhir 2020-sekarang
  • Polkadot hari ini melampaui XRP menurut data kapitalisasi pasar, $12,8 miliar.menjadi $14 millar dan
  • dan volume harian Polkadot naik $6,528,162,951 24 jam terakhir

Lonjakan harga Polkadot terus berlanjut. Mata Uang Kripto DOT sekarang diperdagangkan seharga $16, setelah mengalami kenaikan hampir 60% selama seminggu terakhir.

Hanya dua hari yang lalu, kapitalisasi pasarnya melampaui $10 miliar untuk pertama kalinya. Sekarang, menurut data dari CoinMarketCap, telah melewati $13 miliar untuk menyalip XRP.

Dengan kapitalisasi pasar $14 miliar, Polkadot saat ini merupakan cryptocurrency terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar, setelah Bitcoin ($696 miliar), Ethereum ($136 miliar), dan Tether ($24 miliar). XRP saat ini mencapai $12,8 miliar.

Polkadot Project dibuat oleh Parity Technologies, dipimpin oleh Gavin Wood dan Jutta Steiner, yang dimulai pada akhir 2019 dari mengerjakan proyek Ethereum (termasuk mempertahankan klien Parity Ethereum) menjadi berfokus secara eksklusif pada Polkadot.

Polkadot adalah protokol interoperabilitas untuk menghubungkan banyak blockchain. Token DOT aslinya digunakan untuk pemungutan suara tentang masalah pemerintahan dan untuk membuat “airdrop”.

Sementara pengembangan secara aktif berlangsung di platform Polkadot, aktivitas perdagangan untuk XRP melambat.

Bursa AS

Pada Desember 2020, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengajukan gugatan sebesar $1,3 miliar terhadap Ripple Labs, CEO Ripple Brad Garlinghouse, dan Ketua Eksekutif Chris Larsen. Menurut SEC, XRP adalah sekuritas; para tergugat, ketiganya memiliki akses ke sejumlah besar XRP karena dibuat oleh pendiri Ripple, telah menjual XRP dalam jumlah besar selama bertahun-tahun.

Sejak pengumuman SEC, Ripple dan XRP telah menghadapi kabar buruk yang terus-menerus. Baru minggu ini, Investasi Grayscale membubarkan XRP Trust-nya, dan Bursa Kripto Fisik Kraken mengumumkan akan menghentikan perdagangan aset XRP pada 29 Januari, bersamaan dengan major Exchanger lainya seperti Coinbase,Bitsamp dan Binance US . Harga XRP telah turun lebih dari 9% dalam tujuh hari terakhir. Sekarang diperdagangkan di bawah $0,30.