Satechain Media

GrayScale Platfrom investasi kini memiliki 3% asset dari total supply bitcoin

SHARE

satechainmedia.com- investasi GrayScale asal U.S terus menambah pasokan bitcoinya kini memiliki sebanyak 3% dari 21 juta total supply Bitcoin.

DOMINASI BITCOIN


Diluncurkan pada tahun 2013, Grayscale adalah manajer aset cryptocurrency terbesar dengan lebih dari $27 miliar dalam pengelolaan aset

diharapkan, Bitcoin Trust (GBTC) produk yang paling populer di institusi menerima eksposur BTC melalui kepercayaan yang diperdagangkan secara publik .melapor ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).Investor biasanya membayar premi untuk menghindari kekhawatiran tentang penyimpanan dan pengelolaan aset.

Popularitas GBTC meledak pada tahun lalu karena berbagai institusi semakin bersemangat untuk bergabung. Grayscale melaporkan bahwa AUM-nya meroket 10x lipat pada tahun 2020. Selain itu, perusahaan tersebut memperoleh lebih banyak arus masuk pada Q4 2020 jumlah yang sangat fanstastis dari 2013-2019, dan BTC telah berada di garis depan.

Investor yang mengalokasikan dana di GBTC membeli saham dalam trust, yang didukung oleh Grayscale dengan memiliki bitcoin. Dan, perusahaan telah membeli BTC dalam jumlah besar pada tahun lalu untuk memenuhi permintaan yang meroket.

Manajer aset menulis dalam laporan Q4 2020-nya bahwa “sementara pasokan Bitcoin yang baru dibuat telah melambat sebagai akibat dari separuh pada Mei 2020, arus masuk ke Grayscale telah dipercepat secara berarti.” Faktanya, perusahaan itu mengatakan membeli bitcoin hampir dua kali lebih banyak dari yang ditambang sejak halving.

Total Bitcoin Yang Dimiliki GrayScale

Laporan belanja terbaru BTC Grayscale. Sumber dari Bloqport mengatakan bahwa manajer aset telah membeli 16.244 BTC dalam rentang waktu 24 jam. Untuk menempatkan jumlah yang cukup besar ini dalam perspektif USD – hampir $600 juta.

Akhirnya, Bloqport mencatat bahwa bitcoin yang dikelola Grayscale adalah 3% dari semua BTC yang pernah ada. “Data perusahaan mengkonfirmasi hal ini”

Menurut situs Grayscale, GBTC memiliki 666.675.200 saham beredar dengan 0,00094919 BTC per saham. penghitungan sederhana menunjukkan bahwa jumlah ini sama dengan 643.801 bitcoin – ini adalah 3,013% dari total pasokan 21 juta. Selain itu, sebenarnya 3,40% dari 18.604.000 bitcoin yang beredar saat ini.

Pentingnya Saham GBTC terhadap harga Bitcoin

menurut analisi dari bank investasi multinasional raksasa AS, JPMorgan Chase & Co, telah berulang kali menekankan pentingnya Grayscale Bitcoin Trust pada kinerja dan adopsi aset.

Dalam laporan terbarunya, ahli strategi mengatakan bahwa cryptocurrency perlu mengatasi $40.000 untuk menghindari koreksi, yang dapat membuat institusi menjauh dari berinvestasi di GBTC.

Selain itu, mereka mencatat bahwa Trust harus mempertahankan kecepatan setidaknya $100 juta per hari selama beberapa minggu ke depan untuk mencegah retracement tersebut.