Satechain Media

Pertukaran Liquid diretas 80 milyar dollar raip!

SHARE

satechainmedia.com- Pertukaran aset digital asal Jepang Liquid telah diretas, sekitar $80 juta aset digital dan 11 juta XRP di curi oleh hacker.

Pertukaran mengkonfirmasi peretasan keamanan dalam tweet pada hari Kamis, Liquid mengungkapkan alamat dompet yang terlibat dalam peretasan tersebut. Pihak Bursa menyebutkan hanya hotwallet yang terpengaruh oleh peretasan, dan menambahkan bahwa sebagian aset digital yang masih selamat di pindahkan ke coldwallet.

Untuk penarikan dan penyetoran telah ditangguhkan pada Liquid, pihak pertukaran berjanji akan memberikan pembaruan rutin saat penyelidikannya terungkap.

Sementara Liquid belum mengkonfirmasi secara pasti berapa banyak yang telah diambil, satechainmedia telah mengidentifikasi bahwa lebih dari 107 Bitcoin (BTC), 9.000.000 Tron (TRX), 11.000.000 XRP, dan token Ether (ETH) senilai hampir $60 juta, dan ERC-20. tampaknya telah diambil oleh hacker.

berikut adalah laporan yang belum dikonfirmasi bahwa dompet Ethereum mengkompromikan simpanan yang disimpan dari penyedia hasil crypto Celsius Network. Pada bulan April, Celsius mengumumkan bahwa mereka telah terintegrasi dengan Liquid untuk menawarkan kepada pelanggan ke pertukaran terhadap pembelian aset digital CEL token.

Pengumuman tersebut mencatat bahwa Liquid menjadi salah satu pertukaran fiat-to-cryptocurrency pertama yang mendukung token CEL asli Celsius pada tahun 2019, yang menyatakan bahwa kedua perusahaan “terus mengembangkan kemitraan mereka” sejak itu.

Pertukaran lain, KuCoin, segera menanggapi peretasan dengan memasukkan daftar hitam alamat yang deteksi dalam peretasan, menurut tweet dari CEO bursa, Jonny Lyu.

Pada November 2018, Liquid kembali diretas yang membuat informasi pribadi penggunanya terekspos ke publik, mungkin termasuk nama, alamat, dan kata sandi.