Satechain Media

Otoritas Keuangan Inggris (FCA) Larang ATM Kripto Beroperasi, Kenapa?

SHARE

satechainmedia.com- Otoritas keuangan Inggris (FCA) telah memerintahkan semua operator ATM cryptocurrency di negara tersebut untuk segera berhenti mengoperasikan mesin ATM kepada penduduknya, jika tidak bersiaplah tindakan hukum akan memburu mereka.

Perintah ini mengacu pada semua mesin ATM Bitcoin (BTC) dan cashpoint cryptocurrency lainnya di Inggris karena tindakan itu dinyatakan ilegal berdasarkan peraturan pencucian uang (MLR) Inggris dan kurangnya persetujuan resmi oleh FCA.

Pada tanggal 11 Maret, pengawas keuangan menerbitkan pemberitahuan di situs webnya yang mengatakan bahwa:

“ATM Crypto yang menawarkan layanan pertukaran cryptoasset di Inggris harus terdaftar pada kami dan mematuhi Peraturan Pencucian Uang (MLR) Inggris. Tak satu pun dari perusahaan cryptoasset yang terdaftar di kami telah disetujui untuk menawarkan layanan ATM crypto, yang berarti bahwa salah satu dari mereka yang beroperasi di Inggris melakukannya secara ilegal dan konsumen tidak boleh menggunakannya”.

Menurut pengumuman tersebut, Pengadilan tinggi Inggris baru-baru ini membuat keputusan untuk menolak banding yang diajukan oleh operator ATM kripto Gidiplus untuk melanjutkan perdagangan.

Dengan alasan kurangnya bukti tentang bagaimana Gidiplush akan menjalankan bisnisnya dengan cara yang sesuai secara luas.

Sementara itu, pengadilan masih mempertimbangkan banding operator terhadap FCA karena menolak aplikasi pendaftarannya berdasarkan Undang-Undang MLR.

ATM Kripto diserang

Menurut data dari coinatmradar, ada sebanyak 81 ATM mata uang kripto yang beroperasi di Inggris pada waktu pembuatan artikel ini, sebagian besar berlokasi di supermarket dan toko retail.

Perusahaan-Perusahaan tersebut juga telah menerima peringatan untuk menghentikan pengoperasian mesin ATM kripto.

“Kami prihatin dengan mesin ATM kripto yang beroperasi di Inggris dan oleh karena itu akan menghubungi operator yang menginstruksikan agar mesin dimatikan atau menghadapi tindakan lebih lanjut,” kata FCA.

Crypto ATM memungkinkan pengguna untuk menyetor uang tunai dengan ditukar oleh mata uang kripto yang diperlukan dan uang kripto ini dapat di transfer ke dompet online crypto lainnya.

Masyarakat secara rutin diperingatkan oleh FCA tentang aset digital yang sangat beresiko tinggi ini dengan alasan kurangnya perlindungan hukum dan keuangan, jika ada yang merasa di rugikan.