Satechain Media

Kazakhstan Menutup Penambangan Kripto Hingga February Mendatang!

SHARE

satechainmedia.com- Fasilitas penambangan Bitcoin di Kazakhstan teputus dari pasokan listrik pada hari senin, 24 January dan akan tetap ditutup sampai 31 Januari.

Melansir dari media lokal, mengungkapkan bahwa pemutusan telah diberlakukan setelah operator jaringan yang dikelola negara (KEGOC) mengeluarkan peringatan pemadaman listrik kepada 196 perusahaan penambangan kripto di seluruh negri pada 21 january.

Dan untuk 69 perusahaan penambangan yang terdaftar telah diberitahu oleh ultilitas listrik tentang pemutusan melalui salinan surat yang berisi,”situasi tegang dengan menjaga keseimbangan listrik dan kapasitas dalam sistem energi terpadu,”Pemberitahuan itu di posting di telegram oleh jurnalis Serikzhan Mauletbay dan rekan-rekannya.

Kazakhstan menjadi tempat alternatif utama para penambang bitcoin, setelah tindakan keras china yang menutup seluruh industri penambangan kripto pada mei 2021.

Negara Asia Tengah pada awalnya menyambut para penambang dan mengambil langkah untuk mengatur sektor ini, tetapi kemudian mereka menyalahkan atas defisit daya yang meningkat melebihi 7% dalam tiga tahun pertama. karena kekurangan listrik, akibatnya memaksa beberapa bisnis penambangan untuk pergi.

Kazakhstan kekurangan listrik

Beberapa bagian negara itu dilanda pemadaman pada hari selasa ketika saluran listrik utama di kazakhstan Selatan terputus.

Menurut Laporan dari Bloomberg, kerusakan tersebut mempengaruhi pasokan pada negara tetangga seperti Uzbekistan dan Kirgistan yang mengalami pemadaman listrik total selama beberapa hari.

Namun, pemadaman yang dialami oleh penduduk dinegara pecahan Uni Soviet itu pada 25 January bukanlah kesalahan dari penambangan cryptocurrency yang beroperasi secara legal.

Informburo.kz mencatat dalam laporannya, bahwa.”masalah tersebut terkait dengan infrastruktur yang menua dari pada penambangan kripto,”kata Alan Dorjiyev presiden asosiasi industri blockchain dan pusat data di Kazakhstan.

Dia juga berkomentar :

Berapa kali kita mengatakan itu? Padahal, masalah listrik bukan kesalahan para penambang. seluruh sistem sudah kami atur.

Kazakhstan telah mempertahankan tarif listrik yang dibatasi dan Alan juga menunjukkan bahwa industri ini tetap kekurangan dana,”Dan Para Penambang pada titik tertentu menjadi alasan bagi KEGOC dan Kementrian Energi,”tambah Alan.

Pejabat di Rusia yang harus meningkatkan ekspor listrik untuk Kazakhstan, karena alasan yang sama untuk situasi saat ini, termasuk investasi yang tidak memadai dalam memodernisasi dan meningkatkan infrastruktur listrik dan kapasitas pembangkit negara itu.

Naiknya harga energi, terutama gas alam dan bahan bakar lainnya, memicu protes massal di kazakhstan pada awal January terjadi bentrokan para demonstran dengan kepolisian.

Untuk memadamkan kerusuhan, Pemerintah membatasi akses ke internet dan menutup Bank-Bank lokal.

Situasi tersebut mempengaruhi penambangan kripto juga penurunan Hashrate Bitcoin secara global yang melebihi 18% pada tahun lalu.