Satechain Media

Empat Koin Yang Memberi Keuntungan besar pada tahun 2021

SHARE

satechainmedia.com- tahun 2021 adalah masa ke=emasan beberapa koin yang memberikan keuntungan berkali-kali lipat, seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) masing-masing naik 60% dan 408% sepanjang tahun 2021.

Dan ledakan yang memberikan keuntungan berikutnya adalah tren pada sektor Desentralisasi Finance (DeFI), Non-Fungible Token (NFT), aplikasi terdesentralisasi (Dapp) dan pertukaran desentralisasi (DEX) yang dibangun diatas blockchain dan menciptakan wajah baru pada industry kripto.

tapi, tahun 2021 juga merupakan hal yang menguntungkan untuk beberapa altcoin, yang kinerjanya jauh melebihi BTC dan ETH selama priode waktu yang sama.

jadi, tanpa basa-basi lagi mari kita lihat empat mata uang kripto yang berubah dari nol dan menjadi luar biasa bagi pemiliknya di tahun 2021.

Shiba Inu (SHIB)

tentu saja, di urutan teratas adalah token meme ikonik Shiba Inu (SHIB), awalnya dibuat sebagai lelucon dan sebagai saingannya Dogecoin pada Agustus 2020.

Pemegang atau Investor koin meme ini mengakui mendapatkan keuntungan yang menggiurkan sebesar 29.513.624% dari awal hingga akhir tahun 2021.

Tapi Shiba juga telah berkembang pesat dan jauh dari status meme, ekosistem Shiba juga mulai hadir seperti ShibaSwap Dex yang memiliki Total Value Locked (TVL) sekitar $324,5 juta pada saat publikasi, dengan dua token aslinya dan ditambah dengan hadirnya NFT yang kini meramaikan ekosistem tersebut.

bukan hanya itu , SHIB juga mengalami lonjakan harga yang sangat tinggi sepanjang Oktober tahun lalu, AMC Entertaiment Adam Aron mengadakan polling di twitter yang menanyakan apakah jaringan bioskop terkenal harus menerima token SHIB sebagai pembayaran untuk pembelian tiket film.

Hasil voting tersebut mengumpulkan 153.100 suara, dengan 81,4% pengguna mendukung.

Twitter Adam Aron

Solana

Solana koin satu ini memberikan keuntungan sebanyak 11.120% sepanjang tahun 2021, koin dengan julukan Ethereum killer ini memperoses 1.847 transaksi per detik dan dengan biaya rata-rata per transaksi kurang dari satu sen pada saat publikasi.

Sementara itu, jaringan ETH hanya memperoses 15 transaksi per detik dengan harga gas $133,7 tiap satu SmartContracts.

Karena efisiensinya yang tinggi, blockchain satu ini telah menarik perhatian banyak pengembang mulai dari studio game yang didukung FTX dan proyek NFT paling sukses yang berasal dari Asia Hinga Brave Browser yang memiliki lebih dari 42 juta pengguna.

Pada Bulan Desember 2021, salah satu pendiri Twitch Justin Kan meluncurkan Marketplace NFT yang berfokus pada Game (Fractal), menggunakan jaringan solana dan telah mengumpulkan lebih dari 110.000 pengguna.

Dogecoin

Dogecoin, merupakan koin meme yang telah memberikan keuntungan sebanyak 2.910%, karena kenaikannya ini pamour dogecoin telah menarik banyak perhatian selebriti, influencer, investor, dan penggemar blockchain,

Salah satu penggemar koin dengan logo anjing satu ini yang sangat terkenal, Elon Musk atau yang sering dijuluki,”DogeFather” musk telah berulang kali membahas postingan di twitter kepada 68,9 juta pengikutnya dan bahkan telah mengonfirmasi bahwa Tesla akan menerima Doge sebagai alat pembayaran penjualan mobilnya.

Dalam wawancara majalah Time, Musk berkata,”Bitcoin bukanlah pengganti yang baik untuk mata uang tradisional. meskipun dibuat sebagai lelucon konyol, Dogecoin lebih cocok untuk transaksi, total aliran transaksi yang anda lakukan dengan dogecoin, seperti transaksi perhari, memiliki potensi yang jauh lebih tinggi dari pada bitcoin”.

Bukan itu saja, Mark Cuban pendiri Dallas Mavericks telah memulai program hadiah”Cashback” untuk insentif pembayaran merchants dan tiket melalui Doge.

Menurut CryptWerk, 1.983 merchants di seluruh dunia sekarang menerima Doge sebagai pembayaran, naik sekitar 1.206 orang pada awal tahun 2021.

tweets Elon Musk

Binance Coin

Binance coin telah memberi keuntungan sebanyak 1.271%, BNB digunakan sebagai potongan harga (diskon) untuk biaya perdagangan di bursa Binance.

Bursa kripto terbesar di dunia itu, telah berkembang sangat pesat sebagai pimpinan dalam ekosistem keuangan desentralisasi (DeFi) dengan kompatibel ke ERC-20.

Diluncurkan pada 2020, Binance SmartChain (BEP-20) telah melampaui 1,5 milliar transaksi dan Total Value Locked (TVL) sebesar $16,61 milliar, 32,98% TVL berasal dari platform DEX dan game/NFT di PancakeSwap.

Dimana 3.759 token di perdagangkan disana dengan total volume transaksi $760,2 juta dalam 24 jam terakhir.

Koin BNB di gunakan untuk membayar gas fees, agar transaksi dapat dilakukan pada jaringan BEP-20, Bursa juga melakukan pembelian kembali koin BNB dari sebagian keuntungan yang didapatkan.

bukan itu saja, Binance juga rutin melakukan pembakaran koin setiap kuartal, selama pembakaran (burning) triwulanan ke-17 yang terjadi pada oktober tahun lalu, dengan total senilai $639,5 juta telah di musnahkan.