Satechain Media

HDbank Asal Vietnam, terbitkan letter Of Credit Berbasis Blockchain

SHARE

satechainmedia.com- HDBank telah menjadi bank pertama di Vietnam yang menerbitkan letter of credit (LoC) melalui teknologi blockchain. Perkembangan ini diharapkan membawa perubahan besar dalam sistem perbankan yang ada di negara itu.

Major Milestone untuk HDBank

Menurut platform media lokal, VietNamNews, penerbitan, presentasi dokumen, dan pembayaran letter of credit ( LoC) yang sukses di blockchain adalah tonggak utama bagi HDBank dalam upayanya menjadi bank digital#.

Peserta dalam transaksi pertama termasuk importir serat lokal dan perusahaan Taiwan Tainan Spinning Ltd bersama CTBC, bank penasihat L / C di Taiwan. HDBank adalah salah satu dari sedikit bank di Vietnam yang memiliki layanan blockchain terintegrasi dalam repertoarnya.

Bank bergabung dengan jaringan Contour yang didukung HSBC untuk LoC pada Mei 2020 dan telah mengambil bagian dalam pengujian yang dilakukan oleh platform blockchain. Ini juga salah satu dari sedikit bank Vietnam yang dapat menawarkan konfirmasi L / C yang dikeluarkan oleh bank asing.

Dengan pencapaian ini, HDBank merintis penerbitan, presentasi dokumen, dan pembayaran L / C yang berhasil pada blockchain di negara Asia Tenggara.

Blockchain Letter of Credit ( LoC) Pengadopsian massal

Letter of credit ( LoC) adalah dokumen yang sangat penting dalam perdagangan internasional. Ini memberikan jaminan bahwa pembayaran pembeli kepada penjual akan diterima tepat waktu dan akan berisi jumlah yang benar. Ini dikeluarkan oleh lembaga yang kredibel seperti bank dan secara tradisional dijamin dalam bentuk kertas.

Namun, ada perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir ke arah penggunaan transaksi letter of credit (LoC) berbasis blockchain. Blockchain menawarkan keamanan yang lebih baik dan pemrosesan transaksi yang lebih cepat. Ini juga meminimalkan kesalahan yang umum terjadi pada dokumen dan menghemat waktu. Blockchain sebagai buku besar terdistribusi memungkinkan penyimpanan data statistik yang sangat besar, data manajemen, dan riwayat transaksi antar Customers.

Lebih banyak bank terus menggunakan letter of credit (LoC) berbasis blockchain. HSBC adalah salah satu bank yang mendorong penerbitan LoC di blockchain. Pada bulan November, BTCManager mengungkapkan bahwa HSBC Bangladesh telah mengeluarkan LoC pertamanya di platform blockchain Contour. Khususnya, Contour memanfaatkan blockchain perusahaan R3 Corda kelas perusahaan untuk jaringan surat kredit digitalnya.