Satechain Media

ETH, kini masuk ke daftar top 100 aset dunia menurut kapitalitas Pasar

SHARE

satechainmedia.com- Ethereumkini terdaftar sebagai top rank 100 aset Dunia , Ethereum dan Bitcoin kini menjadi Penggerak dan Pelopor evolusi Digital Currency, sekaligus mejadi aset eksklusif di dunia.

Kenaikan yang cukup signifikan sekitar 13% pada harga ETH selama 24 jam terakhir telah mendorong Ethereum ke dalam daftar 100 aset teratas yang diperdagangkan berdasarkan kapitalisasi pasar untuk pertama kalinya, seperti yang diukur oleh CompaniesMarketCap.com.

Ethereum melewati 12 entri lainnya dalam daftar hari ini dan saat ini diposisikan di pada top #88, antara Bristol-Myers Squibb di #89 dan Anheuser-Busch di #87.

Naik hingga 62% pada awal tahun 2021, harga ETH melewati $1.200 hari ini untuk pertama kalinya sejak Januari 2018 dan tampaknya siap untuk melampaui level tertinggi sepanjang masa pada 13 Januari tahun itu.

keuntungan tahun ini masuk ke dalam peningkatan $53 miliar kapitalisasi pasar Ethereum, cukup untuk menyalip kapitalisasi pasar beberapa konglomerat rumah household, termasuk Wells Fargo, AstraZeneca, Philip Morris, Morgan Stanley, dan Citigroup

Ethereum top 100

Bitcoin – satu-satunya mata uang kripto lainnya di daftar 100 teratas – juga telah merobek peringkat, melampaui Visa, Berkshire Hathaway, Alibaba dan yang terbaru Tencent, untuk naik ke posisi #10.

Dengan perkiraan kapitalisasi pasar $12,19 triliun, emas duduk di atas daftar dengan margin $10 triliun; pesaing terdekat berikutnya adalah Apple, di #2.

Mirip dengan Coinmarketcap.com (meskipun tidak terkait dengan mereka), CompaniesMarketCap.com terutama melacak penilaian perusahaan yang diperdagangkan secara publik di seluruh dunia dan mencantumkannya ke dalam urutan ukuran kapitalisasi pasar.

Halaman “Aset Teratas berdasarkan Kapitalisasi Pasar” situs web mengatur kapitalisasi pasar perusahaan, logam mulia, ETF, dan mata uang kripto ke dalam satu daftar.

Namun, aset yang berbeda tidak selalu dapat dibandingkan secara langsung. Perhitungan kapitalisasi pasar secara tradisional ditentukan dengan mengalikan harga saham dengan jumlah total sahamnya, tetapi dalam kasus mata uang kripto.

kapitalisasi pasar ditentukan dengan mengalikan harga koin dengan total pasokannya. Kapitalisasi pasar logam mulia diukur dengan mengalikan harganya dengan total tonase pasokan, dan oleh karena itu hanya merupakan perkiraan.

Agar Ethereum dapat melampaui Bitcoin dalam peringkat kapitalisasi pasar, ia harus menaikkan harga lima kali lipat menjadi $6.100 sementara BTC tetap pada harga yang sama (mengabaikan perbedaan perubahan pasokan antara sekarang dan nanti).