Satechain Media

Shiba Menuduh CoinMarketCap Karena Mencantumkan (3 address palsu)

SHARE

satechainmedia.com- Official Twitter resmi Shiba Inu mengeluarkan pernyataan melalui postingan pada tanggal 14 January, yang membahas daftar contracts token SHIB palsu di CoinMarketCap.

Team Developer mengeluarkan pemberitahuan resmi di Twitter, mengingatkan pengguna tentang keberadaan 3 contracts address palsu untuk Shiba Inu (SHIB) yang terdaftar di CoinMarketCap.

“Tolong waspada bahwa CoinMarketCap dengan sengaja mencantumkan 3 alamat contracs address palsu untuk SHIB, tak satupun dari 3 alamat ini (BEP20, Solana dan terra) adalah alamat yang SHIB yang tidak valid dan tidak aman untuk digunakan,”Ucap official twiitter Shiba Inu.

Tanggapan Coinmarketcap tentang masalah ini

Setelah melihat cuitan dari Shiba, Coinmarketcap menanggapi bahwa mereka menolak untuk berkomunikasi dengan tim resmi shiba inu mengenai penghapusan contracts yang disebutkan diatas, dan mereka dengan suka rela juga mengizinkan para scammers untuk merusak daftar token di pelacak.

“CoinmarketCap telah menolak untuk berkomunikasi dengan tim SHIB tentang pembaruan pada halaman token dan dengan sukarela mengizinkan hackers jahat untuk merusak daftar kami,” tulis tim shiba.

official twitter Shiba juga menambahkan,”Reminder Shiba inu (SHIB) adalah token erc20 saja! harap tetap waspada di luar sana #SHIBARMY”.

Namun, official Coinmarketcap tidak tinggal diam mereka dengan cepat merespon setelah postingan dari official Shiba diumumkan dan kemudian viral.

Platform tersebut menanggapi dari official resmi shiba dan komunitas shiba inu, disebutkan bahwa contracts yang terdaftar dari 3 alamat yang dimaksud itu digunakan untuk memfasilitasi transaksi lintas rantai dari bentuk wrapped token.

Alamat tersebut memungkinkan pengguna dari beberapa rantai (chain) yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) agar bisa berinteraksi dengan token yang pertama kali di distribusikan di blockchain ethereum.

“Untuk menghindari keraguan, alamat tersebut tidak berbahaya. ada preseden bagi kami untuk mempublikasikan addres contracts yang diwrappedkan oleh aset, karena pada akhirnya akan merampingkan pengalaman pengguna dan memfasilitasi transaksi lintas rantai,” tweet CMC.

Sejak tanggapan yang dijelaskan oleh CMC, akun resmi Shiba inu belum menanggapi pernyataan tersebut, namun tweet terbarunya mengungkapkan bahwa semua contracts dalam daftar itu salah.