Satechain Media

Pemerintah Korsel menutup puluhan Bursa Kripto Local , ada apa nih?

SHARE

satechainmedia.com- Pemerintah Korea Selatan menangguhkan seluruh layanan kepada puluhan Bursa Kripto local. penutupan layanan di lakukan pada 24 september mendatang.

agar bisa beroperasi kembali bursa kripto harus mendaftarkan ke Unit intelejen Keuangan paling lambat 24 september. ini di lakukan untuk memberikan sertifikat keamanan dan badan keamanan internet.

total ada 60 Bursa cryptocurrency yang di tangguhkan, selain itu setelah mendaftarkan. Bursa juga harus bermitra dengan Bank untuk memastikan para pengguna menggunakan identitas asli.

Dikutip dari Reuters. Pertukaran Kripto yang belum mendaftar harus menutup seluruh layanan pada 24 september,

bagi pertukaran yang telah terdaftar tetapi tidak dapat bermitra dengan bank di larang melakukan perdagangan dengan mata uang won.

“Bagi Pertukaran yang mengharuskan seluruh layananya di tutup, mereka harus mengumumkan penutupan kepada para pelanggan, yang mengharuskan menarik seluruh uang setidaknya sebelum tujuh hari penutupan.”kata komisi jasa keuangan.”iya menambah bahwa itu harus selesai paling lama hingga 17 september.

dari total 60 Pertukaran, ada 40 pertukaran kripto yang diharuskan menutup seluruh layanan. dan 28 pertukaran lainya memiliki sertifikat keamanan tetapi belum mendapatkan kemitraan dengan Bank.

sejauh ini hanya ada empat bursa yaitu, Upbit, Bithumb, Coinone, dan Korbit yang telah terdaftar dan bermintra dengan Bank sesuai persyaratan.

sementara untuk Pertukaran yang lebih kecil termasuk Probit, Flybit dan Cashierest telah mengumumkan bahwa, mereka akan mengakhiri trading dengan won. dan mereka akan tetap melanjutkan operasinya dengan hanya melibatkan perdagangan coin digital hingga mendapatkan kemitraan dengan Bank.[st]