Satechain Media

Peluang Blockchain Bagi Kaum Milenial, Di era Globalisasi Dan Covid 19

SHARE

Menghadapi era globalisasi, diperlukan pemahaman dan sikap untuk menjadi acuan untuk kemudian bertindak di masa sekarang dan masa depan. Globalisasi, menjadi keadaan yang dihadapi generasi milenial.

Era globalisasi adalah suatu tatanan kehidupan manusia yang secara global telah melibatkan seluruh umat manusia. Globalisasi secara khusus memasuki tiga arena penting dalam kehidupan manusia yaitu ekonomi, politik, budaya dan teknologi

Ahli sosiologi Indonesia, Selo Soemardjan menyebut globalisasi sebagai terbentuknya sistem organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia untuk mengikuti sebuah sistem dan kaidah yang sama.

Sedangkan Anthony Giddens menjelaskan globalisasi sebagai intensifikasi hubungan

Globalisasi secara umum dapat diartikan sebagai proses masuknya ke ruang lingkup dunia, menjadi global atau mendunia. Peristiwa yang terjadi di belahan dunia lain dapat kita saksikan langsung tanpa harus mendatanginya.

Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.

oleh karena itu kaum millenial perlu pemahaman lebih mendalam bahkan harus mempelajari pentingnya teknologi blockchain.

karena teknologi ini adalah teknologi yang pada dasarnya akan merevolusi semua sistem yang sudah ada saat ini karena blockchain teknologi bisa memasuki semua sektor Industry berikut pengertian apa itu blokchain?


PELUANG IDUSTRI BLOCKCHAIN BAGI KAUM MILENIAL

Industri Blockchain sangat Berpotensi khususnya kaum Millenal,ada banyak pilihan-pilihan yang bisa kaum Milenial Manfaatkan jika ingin terjun ke Industri Blockhain salah satunya ialah potensi investasi di cryptocurrency (mata uang kripto) Seperti ,Bitcoin , Ethereum , Litcoin dan Vexanium , untuk project vexanium sendiri adalah salah satu public blockchain pertama asli indonesia.


potensi investasi di beberapa mata uang kripto tersebut sangat menjanjikan khususnya Generasi Millenial.
saat ini nasabah cryptocurrency di indonesia masih sangat sedikit hanya sekitar dua juta orang, atau sekitar kurang dari satu persen dari total penduduk di indonesia.


jadi masih sangat besar peluang khususnya Generasi Millenial, memiliki peluang jika ingin terjun ke industri blockhain dan berinvestasi di cryptocurrency saat ini.

Peluang Mendapatkan Pasif income Di Cryptocurrency?

Berdagang atau berinvestasi dalam proyek adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang di industri blockchain. Namun, itu biasanya membutuhkan penelitian yang mendalam dan investasi waktu yang banyak – tetapi tetap tidak akan menjamin adanya sumber penghasilan yang dapat diandalkan. 

Bahkan investor terbaik dapat mengalami masa kerugian yang panjang atau berkelanjutan, dan salah satu cara untuk bertahan dari kerugian tersebut adalah dengan memiliki alternatif sumber penghasilan.

Ada beberapa metode selain berdagang atau berinvestasi yang dapat membantu Anda meningkatkan aset mata uang kripto Anda.

Ini dapat memberikan penghasilan yang berkelanjutan sama seperti menerima bunga, tetapi hanya mensyaratkan beberapa usaha untuk memulai dan sedikit atau bahkan tanpa upaya untuk menjaganya tetap berlangsung.

Dengan demikian, Anda dapat memiliki beberapa sumber penghasilan, yang jika digabungkan dengan yang lainnya, dapat mencapai jumlah yang tidak sedikit.

Perlu dicatat bahwa pengaturan dan pemeliharaan peralatan penambangan membutuhkan investasi awal dan beberapa keahlian teknis. 

Mining

Mining/Menambang pada dasarnya adalah menggunakan daya komputasi mengamankan jaringan untuk menerima upah. Meskipun tidak mengharuskan kepemilikian mata uang kripto, ini adalah metode paling tua dalam menghasilkan passive income dalam dunia mata uang kripto.

Di hari-hari awal Bitcoin, menambang dengan menggunakan Central Processing Unit (CPU) sehari-hari adalah solusi yang layak. Sejak jaringan tingkat hash meningkat, kebanyakan penambang beralih menggunakan Graphics Processing Units (GPUs) yang lebih ampuh.

Karena kompetisi meningkat lebih hebat lagi, ini hampir menjadi medan perang bagi Application-Specific Integrated Circuits (ASICs) – elektronik yang menggunakan chip penambangan yang dibuat khusus untuk tujuan ini.

Industri ASIC sangat kompetitif dan didominasi oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki sumber daya untuk melakukan penelitian dan pengembangan.

Kalaupun chip ini akhirnya sampai ke pasar ritel, kemungkinan sudah ketinggalan jaman dan akan membutuhkan waktu menambang yang lama untuk mencapai break-even.

Dengan demikian, penambangan Bitcoin kebanyakan menjadi bisnis perusahaan, bukan lagi sumber passive income yang layak untuk perorangan.

Di sisi lain, menambang koin-koin Proof of Work yang memiliki tingkat hash rendah dapat menjadi usaha yang menguntungkan bagi sebagian orang. Pada jaringan ini, menggunakan GPU masih masuk akal.

Menambang koin yang kurang dikenal membawa potensi upah yang lebih tinggi, tetapi memiliki risiko yang lebih tinggi juga. Koin yang ditambang dapat berubah menjadi tidak berharga dalam hitungan hari, memiliki likuiditas yang rendah, mengalami bug, atau faktor-faktor buruk lainnya.

Perlu dicatat bahwa pengaturan dan pemeliharaan peralatan penambangan membutuhkan investasi awal dan beberapa keahlian teknis. 

Staking

Staking pada dasarnya adalah  alternatif selain menambang dengan sumber daya yang lebih kecil. Biasanya ini mensyaratkan penyimpanan dana di dompet tertentu dan melakukan berbagai fungsi jaringan (seperti memvalidasi transaksi) untuk menerima upah staking. Stake (token yang disimpan) memberikan insentif atas pemeliharaan keamanan jaringan melalui kepemilikan.

Jaringan staking menggunakan Proof of Stake sebagai algoritme konsensus. Ada versi lainnya, seperti Delegated Proof of Stakeatau Leased Proof of Stake.

Biasanya, staking meliputi penyiapan dompet staking dan cukup menyimpan koin. Pada beberapa kasus, proses melibatkan penambahan atau pendelegasian dana ke  staking pool.

Beberapa pertukaran melakukan ini untuk Anda. Yang harus Anda lakukan hanya menyimpan token Anda di pertukaran dan semua persyaratan teknis akan diselesaikan.

Staking dapat menjadi cara yang cemerlang untuk meningkatkan jumlah mata uang kripto Anda dengan usaha minimal. Namun, beberapa proyek staking menerapkan taktik dengan menggembungkan secara buatan tingkat pengembalian staking yang diproyeksikan.

Karena itu sangat penting bagi Anda untuk menginvestigasi model ekonomi token dalam memitigasi secara efektif proyeksi upah staking yang menjanjikan. 

Di Vexanium Blockhain anda bisa melakukan Staking Dan Mendapatkan Pasif Income dengan cara menjadi Block Produces/Validator atau bergabung manjadi voter dari Block Producers Sate Blockchain.

Masternodes

Dengan istilah sederhana, masternode mirip dengan sebuah server, tetapi dijalankan pada jaringan terdesentralisasi dan memiliki fungsi yang tidak dilakukan oleh node lain di jaringan.

Proyek-proyek token cenderung memberikan hak istimewa hanya kepada pihak-pihak yang memiliki insentif tinggi dalam menjaga stabilitas jaringan.

Masternodes biasanya membutuhkan investasi di muka dalam jumlah besar dan keahlian teknis yang cukup untuk memulai.

Namun untuk beberapa masternode, persyaratan kepemilikan token dapat sangat tinggi sehingga membuat staking tidak likuid.

Proyek-proyek dengan masternode juga cenderung untuk menggembungkan tingkat pengembalian yang diproyeksikan, jadi selalu penting bagi Anda untuk melakukan penelitian sendiri/Do Your Own Research (DYOR) sebelum berinvestasi.

Forks dan airdrops

Mengambil keuntungan dari hard fork adalah taktik yang relatif mudah bagi para investor. Cukup dengan menyimpan koin yang akan di-fork pada saat hard fork terjadi (biasanya ditentukan dengan tinggi blok). Jika ada dua atau lebih rantai yang bersaing setelah fork, holder akan memiliki saldo token di masing-masing rantai.

Airdrops mirip dengan fork, yang dibutuhkan hanya kepemilikan alamat dompet pada saat airdrop terjadi. Beberapa pertukaran mengadakan airdrops kepada para penggunanya.

Harap dicatat bahwa menerima airdrop tidak pernah mengharuskan Anda untuk membagikan private keys – kondisi ini adalah tanda-tanda scam.

Penutup

Cara-cara untuk menghasilkan passive income dalam industri blockchain terus berkembang dan semakin populer. Bisnis blockchain juga telah mengadopsi beberapa metode, menyediakan layanan yang secara umum dikenal dengan penambangan.

Ketika produk-produk ini semakin aman dan dapat diandalkan, kemungkinan akan menjadi pilihan yang tepat sebagai sumber pengasilan tetap.