Satechain Media

Mungkinkah di masa depan Crypto akan gantikan dollar dan rupiah?

SHARE

satechainmedia.com- mata uang Crypto terutama Bitcoin belakangan ini semakin mendominasi dunia, mungkinkah nanti di masa depan Bitcoin dan mata Crypto akan menggantikan posisi dollar dan rupiah? jawabannya bisa iya bisa tidak, tetapi kemungkinan iya.

di lansir oleh Indian today, sabtu (25/09) secara teknis, apapun dapat di kualifikasikan sebagai uang selama pengirim dan penerima menyetujuinya, Simplenya sama seperti sistem barter yang di lakukan sejak dahulu kala. orang akan bertransaksi untuk mendapatkan sesuatu misalnya ingin memiliki kuda maka harus di tukar dengan rumah atau beras.

akan tetapi, tidak semuanya tersedia atau dapat di tukarkan dalam jumlah yang sama. ini yang membuat barang-barang tentu lebih berharga dari lainya. Contohnya, 1 liter beras lebih berharga dari 1 liter air.

Mata Uang Kertas

Mata Uang kertas yang ada saat ini telah membantu mencapai beberapa stabilitas dan memiliki nilai yang melekat pada setiap barang dan jasa.

tetapi ada generasi yang percaya bahwa mata uang kertas juga dapat kehilangan nilainya atau musnah seperti mata uang lainya dalam jangkah waktu tertentu.

Cryptocurrency muncul sebagai solusi untuk mendesentralisasikan uang setelah krisis keuangan pada tahun 2008, ada sekolompok orang yang percaya bahwa semakin banyak orang akan membeli koin ini (Bitcoin), maka nilainya akan meningkat dan pada akhirnya mereka akan muncul menggantikan uang kertas.

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) saat ini sedang mengkaji terkait Central Bank Digital Currency (CBDC). CBDC adalah inisiatif baru yang berkembang di seluruh dunia saat ini. Bank sentral seluruh dunia bisa masuk ke dalam uang digital.

memang CBDC saat ini belum menjadi bagian kelompok kerja pengembangan pasar uang dan sistem pembayaran. hal ini karena masih menyangkut platfrom Teknology dan sebagainya.

walaupun sebenarnya kemungkinan itu tidak bisa dikesampingkan, ada banyak tantangan yang harus di hadapi untuk menghentikan Bitcoin dan mata uang Crypto menggantikan dollar dan rupiah.

Faktor lainya, bahwa ada beberapa Uang Crypto di pasar yang tepat, tetapi hanya sedikit yang di anggap serius dari mereka cuma Bitcoin dan Ethereum saja yang di anggap serius.

Jadi intinya, seseorang harus memutuskan Cryptocurrency mana yang dapat di izinkan dan di terima untuk di jadikan ke dalam sistem prekonomian.

Sebagian besar Investor mungkin juga melihat Crypto sebagai metode pembayaran, tetapi kebanyakan dari mereka hanya menggunakan Kripto sebagai alat investasi yang lebih cepat di bandingkan pasar saham dan reksadana.

jadi menurut sobat pembaca satecuan bagaimana, akankah Crypto menggantikan dollar di masa depan? atau mungkin akan menjadi satu mata Uang Global.[RN]