Indonesia Website Awards
Satechain Media

Mengapa Harga Ethereum (ETH) Meningkat Hari Ini ?

SHARE

Satechainmedia.com- Ethereum (ETH), blockchain layer1 (L1) terkemuka dengan total nilai yang dikunci (TVL) lebih dari $32 miliar, telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam waktu dekat, di tengah kehebohan dana terpertukar Bitcoin (ETF) spot, Dalam lima hari terakhir, harga Ethereum telah melonjak lebih dari 16 persen untuk mencapai rekor tertinggi dua tahun sekitar $2.610 selama sesi Asia awal pada hari Kamis.

Setelah lonjakan 10 persen dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan harian Ethereum telah melampaui Bitcoin dengan selisih yang signifikan. Menurut data pasar terbaru, Ethereum memiliki volume perdagangan rata-rata sekitar $45 miliar dibandingkan dengan $40 miliar untuk mata uang utama.

Alasan Utama Kenapa Harga Ethereum Meningkat

Kehebohan ETF Spot

Persetujuan 11 ETF Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) secara dramatis membuka jalan bagi adopsi mainstream industri web3 dan aset digital. Namun, Ethereum menjadi pemenang terbesar, terutama setelah BlackRock, manajer dana terbesar dengan hampir $10 triliun Aset di Bawah Pengelolaan (AUM), mengajukan ETF Ether spot pada November tahun lalu.

Patut dicatat, SEC AS telah menyetujui ETP futures Ether, membuat persetujuan ETF Ether spot lebih mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Peningkatan Permintaan Ether dari Pedagang “Whale”

Dalam 24 jam terakhir, Ethereum telah menarik perhatian besar dari para pedagang kripto seperti yang terlihat dari volume perdagangan rata-rata harian yang tinggi. Patut dicatat, beberapa “whale” terlihat sedang berbelanja ETH, yang turut mendorong prospek bullish altcoin ini.

Favorit Aspek Teknis

Dengan Bitcoin telah mencatat keuntungan signifikan pada tahun 2023, rotasi uang kripto menjadi hal yang pasti sebelum terjadi halving keempat pada bulan April. Patut dicatat, grafik mingguan ETH/BTC menunjukkan pemulihan yang signifikan, menandakan dimulainya musim altcoin yang dinanti-nantikan.

Blackrock Konfirmasi Ethereum ETF

Pada tanggal 9 November, BlackRock secara resmi mengonfirmasi rencananya untuk meluncurkan dana pertukaran (ETF)¬†Ethereum¬†dengan mengajukan formulir 19b-4 ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC)…BacaSelengkapnya


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Satechain media di Google News. Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.