Satechain Media

Manchester City Kini Bangun Stadion Sepak Bola Di Metaverse

SHARE

satechainmedia.com- Manchester City (MAN City) juara liga premier inggris saat ini, telah memulai pembangunan stadion sepak bola pertama di dunia metaverse, dengan bantuan spesialis realitas virtual (VR) dari Sony.

Dalam perjanjian tiga tahun, Manchester City telah bermitra dengan Sony dan sementara proyek ini masih dalam tahap awal, tim spesialis perusahaan telah mengunjungi Stadion Etihad untuk memetakannya secara digital dan mengembangkan versi virtual realitynya (metaverse), seperti yang dilaporkan oleh media lokal setempat.

Stadion Club, Etihad akan diubah menjadi pusat kota MAN City di dunia metaverse yang kini sedang dikembangkan oleh Hawk-Eye anak perusahaan raksasa teknologi dan entertaiment behemoth.

Official dari MAN City yang mengerjakan proyek ini melihat, suatu hari ketika Stadion Etihad virtual dapat diisi berkali-kali, yang memungkinkan penggemar yang mungkin tidak pernah melakukan perjalanan ke Manchester untuk menonton pertandingan langsung dari kenyamanan rumah mereka sendiri, dimana pun mereka berada.

Gagasan untuk bertemu pemain di metaverse dibahas

Konsep tambahan yang dipertimbangkan termasuk kemungkinan penggemar bertemu dengan pemain lain di metaverse, agar bisa berkomunikasi satu sama lain dan membeli barang-barang yang tidak dapat diakses di dunia nyata.

Chief Marketing dan fan engagement officer city football Group, Nuria Tarre mengatakan:

“Intinya kami dapat membayangkan memiliki metaverse adalah Anda dapat membuat ulang permainan, Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat mengisi stadion sebanyak yang Anda inginkan. karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual.”

Dan Nuria juga Menambahkan :

“Saya pikir citra tradisional seseorang yang duduk di sofa, menonton layar, adalah sesuatu yang tidak dapat kita bayangkan akan tetap menjadi kenyataan bahkan dalam 10 tahun, mungkin dalam waktu lima tahun. Segala sesuatunya bergerak jauh lebih cepat dari yang kita kira.”

jika sepak bola menjadi populer di metaverse, ia memiliki potensi untuk merevolusi cara distribusi hak siar televisi.

saat ini, pemain sepak bola selalu tayang di televisi dari seluruh pekan liga Inggris premier, akan tetapi tim sekarang melihat prospek untuk menayangkan langsung ke penggemar. mungkin melalui metaverse mereka sendiri, dimasa depan.