Satechain Media

Jangan Sirik! Bocil 12 tahun raup 5,7 millyar dari penjualan NFT

SHARE

satehainmedia.com- Industri non-fungible token (NFT) telah menggemparkan dunia dan sejumlah pelaku karya seni telah menghasilkan pundi pundi dollar dari penjualan karya seni basis digital menggunakan Blockchain teknologi (NFT).

dilaporkan dari CNBC, Jumat (27/8/2021), mereka mewawancarai seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang telah memperoleh $250K setelah meluncurkan sebuah proyek yang disebut “Weird Whales.” Benyamin Ahmed, yang mulai coding pada usia lima tahun, juga mengumpulkan 30 ETH atau senilai lebih dari $95K dari royalti Weird Whales. Setiap kali seekor paus dijual, Ahmed mendapat 2,5% untuk setiap penjualan sekunder

Penjualan NFT

Weird Whales mirip dengan proyek NFT seperti Cryptopunks dan Bored Ape Yacht Club (BAYC) karena hanya ada 3.350 paus berpiksel dalam koleksinya. Koleksi NFT yang terinspirasi ikan paus adalah usaha NFT kedua Ahmed saat ia meluncurkan proyek lain yang disebut Minecraft Yee Haa. Ahmed menyaksikan ayahnya bekerja sebagai pengembang web, dan bocah berusia 12 tahun itu telah mempelajari HTML dan CSS, di samping Javascript juga.

“Saya pertama kali belajar tentang NFT awal tahun ini,” kata Ahmed selama wawancara. “Saya terpesona dengan NFT karena dapat dengan mudah mentransfer kepemilikan NFT melalui blockchain.

Proyek Weird Whales hanya menghabiskan $300 untuk biaya transaksi di Blockchain ether

Ahmed menjelaskan bahwa dia tidak menggunakan rekening bank untuk menyimpan kekayaannya dan mengatakan kepada CNBC bahwa dia memanfaatkan dompet cryptocurrency. “Saya berencana untuk menyimpan semua aset kripto ETH saya dan tidak mengubahnya menjadi uang kertas,” tegas Ahmed. “Ini mungkin menjadi bukti awal bahwa, di masa depan, mungkin semua orang tidak “membutuhkan” rekening bank dan hanya memiliki alamat ether dan dompet penyimpanan kripo.” Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada suatu saat ia dapat membuka rekening bank untuk melaporkan pajak.

Perlu diketahui bahwa NFT Weird Whales yang dijual oleh Benyamin baru-baru ini bukanlah token digital pertama yang dibuatnya. Sebelumnya dia juga pernah menjual sejumlah token NFT buatannya yang terinspirasi Minecraft, namun sayangnya token tersebut tidak terjual dengan baik.

Tidak berhenti di sana, saat ini Benyamin dikabarkan sedang mengerjakan proyek koleksi NFT ketiganya yang bertemakan superhero. Selain itu saat ini dia juga ingin membuat NFT bertemakan “permainan bawah air” yang juga akan menampilkan gambar paus.

Sampai saat ini, Ahmed telah meraup sekitar £290.000 atau sekitar Rp 5,7 miliar (dengan kurs Rp 19.700/woundsterling) Ahmed mengatakan modal awal untuk menjalankan proyek Weird Whales adalah sekitar $300 dalam biaya ETH.