Satechain Media

Facebook mulai tertarik dengan potensial Industry NFT

SHARE

satechainemedia.com- Raksasa jejaring sosial media facebook (Meta) mulai melihat ketertarikanya dalam Industry NFT, Saat ini facebook tengah menyelesaikan pengembangan dompet cryptocurrency miliknya Novi wallet, Raja media sosial itu akan segera mendukung token nonfungible (NFT).

David Marcus, kepala Keuangan Facebook dan co-founder cryptocurrency Diem yang diprakarsai Facebook, “Di kutip dari Bloomberg” mengatakan pada hari Rabu bahwa perusahaan sedang mencari cara yang memungkinkan untuk segera terlibat ke dalam industri NFT.

Facebook sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk memperkenalkan fitur NFT karena mereka menemukan diri mereka dalam “posisi yang sangat bagus untuk melakukannya,” kata Marcus dalam wawancara dengan Bloomberg Television. “

Ketika Anda memiliki dompet kripto yang bagus seperti Novi, Anda juga harus memikirkan bagaimana membantu konsumen mendukung NFT,” tambahnya.

Marcus mengatakan bahwa dompet crypto Novi sekarang “siap diluncurkan” setelah beberapa tahun pengembangan, tetapi Facebook telah memutuskan untuk menunda peluncurannya sampai perusahaan mendapat persetujuan dari regulasi untuk melanjutkan bersama Proyek garapan kipto dari facebook yaitu Diem Proyek.

Penggerjaan proyek Diem

Facebook juga mulai mengerjakan mata uang digital dua tahun lalu, awalnya mula sebelum berganti nama menjadi Diem, facebook memberikan nama sebelumnya yaitu Libra akan tetapi terlalu banyak menuai Pro dan Kontra dari berbagai regulasii yudiksi kala itu.

Raksasa media sosial itu masih akan mempertimbangkan untuk meluncurkan Novi tanpa Diem “sebagai upaya terakhir,” kata Marcus, tetapi ia percaya bahwa keduanya diperlukan agar Diem bisa sukses.

Pada bulan Juni 2019 facebook meirlis Buku Putih (white paper) untuk Libra, yang awalnya berencana untuk mematok mata uang digital ke dalam beberapa mata uang fiat termasuk dolar Amerika Serikat, euro, yen Jepang, pound Inggris, dan dolar Singapura.

Karena adanya dorongan regulasi global, Pihak Asosiasi Libra tengah berjuang untuk meluncurkan stabecoinnya kala itu, dan pada akhirnya mengubah citranya menjadi Asosiasi Diem dan mendesain ulang mata uang digitalnya yang di patok oleh dollar ,dan di atur oleh pemerintah Amerika Serikat saat ini.