Satechain Media

Elon Musk, Percaya Orang ini Yang Menciptakan Bitcoin

SHARE

satechainmedia.com- hingga saat ini sosok misterius si pencipta bitcoin belum juga terungkap, sosok yang sering dikenal dengan nama samaran Satoshi Nakamoto ini sangat membuat orang-orang di seluruh dunia menjadi penasaran.

namun, si Ceo Tesla atau yang sering disapa Elon Musk mengaku punya jawaban dari misteri Bitcoin yang belum terungkap.

Melansir dari Inet Detik dan di kutip oleh satechainmedia, Satoshi Nakamoto identitasnya sangat misterius, dia hanya memberi peninggalan berupa tulisan (kertas putih), ia menyatakan penulisan kode Bitcoin dimulai tahun 2007, kemudian pada Agustus 2008, dia mendaftarkan domain Bitcoin.org dan pada Januari 2009 Satoshi merilis versi 0.1 software Bitcoin.

Hingga tahun 2010, Satoshi terus melakukan kontribusi dalam merilis software Bitcoin ke berbagai komunitas dan perlahan-lahan ia menghilang.

Beberapa orang mulai dicurigai karena disebut sebagai sosok Satoshi Nakamoto, akan tetapi belum ada yang benar-benar meyakinkan.

Namun, pada wawancara podcast baru-baru ini, Elon mengungkapkan bahwa jika ingin mengetahui siapa pendiri bitcoin, bisa dengan menelusuri siapa yang menuliskan ide sebelum bitcoin dirilis.

elon mengatakan,” kalian bisa melihat evolusi dari ide-ide tersebut sebelum diluncurkannya bitcoin dan melihat siapa yang menulis tentang ide itu” Ungkap elon dari Futurism pada Jumat (31/12/2021).

“Nah sepertinya Nick Szabo kemungkinan, karena dia lebih dari pada sosok-sosok lainnya, bertanggungjawab terhadap evolusi ide tersebut” tambah Musk.

Nick Szabo

Siapakah Sosok Nick Szabo? adalah seorang ilmuwan komputer, ia juga sarjana hukum dan pakar kriptografi yang dikenal karena penelitiannya di bidang digital Contracts dan Digital Currency.

bukan hanya itu, Szabo juga terlibat dalam membantu mengembangkan bentuk awal dari mata uang kripto yang berama Bit gold.

Meskipun, pada akhirnya rancangan ciptaannya Bit gold tidak begitu populer, akan tetapi banyak orang yang beranggapan rancangannya adalah cikal bakal dari Pra Bitcoin.

Teknologi yang ia cetuskan juga dipakai sebagai fondasi Blockchain Ethereum.

Jadi tidak heran jika banyak yang beranggapan dia itu adalah sosok di balik Satoshi Nakamoto Si Pencipta Bitcoin, namun sudah lama dia membantah tudingan tersebut.” Saya Bukanlah Satoshi” bantahnya dalam wawancara di New York Time pada tahun 2017.