Satechain Media

Dari Karyawan M.Donalds, Kini jadi Triliuner Bitcoin

SHARE

sosok Chanpeng Zhao

Changpeng Zhao, yang disingkat CZ, adalah seorang pendiri sekaligus CEO dari Pertukaran nomor satu di dunia Binance, yang mengejutkan dunia Pertukaran BInance mampu menjadi nomor satu hanya dalam waktu kurang dari 180 hari.


Meskipun CZ sekarang bernilai $1,1 miliar, dahulu dia dibesarkan di keluarga berpenghasilan rendah atau kurang mampu. Setelah ayahnya diasingkan dari Tiongkok, ayah cz sendiri memindahkan keluarganya ke Kanada.



CZ dibesarkan di Vancouver dan melakukan banyak pekerjaan seperti bekerja menjadi karyawan di McDonalds semua ia lakukan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan keluarga

Pada saat Chang mulai beranjak dewasa, ia mulai berkuliah dan mengambil jurusan ilmu komputer di McGill University di Montreal dan kemudian bekerja di Tokyo Stock Exchange, pertama membangun sistem untuk matchin trade other, kemudian setelah beberapa waktu dia mulai mengembangkan perangkat lunak untuk perdagangan berjangka Bloomberg di Wall Street.

Pada tahun 2005, CZ berhenti berkerja dari perannya sebagai kepala tim Riset & Pengembangan Berjangka Bloomberg Tradebook dan pindah ke Shanghai untuk memulai Fusion Systems.

Sejak 2013 dan seterusnya, ia mulai tertarik pada dunia kripto dan Blockchain, kemudian dia mulai bekerja untuk Blockchain.info sebagai kepala teknologi dan bertindak sebagai kepala petugas teknologi di OKCoin.
lalu setelah berselang beberapa lama tepatnya pada tahun 2017, ia memulai membangun Binance, yang segera diluncurkan.

namum yang sangat mengejutkan sekali adalah Changpeng Zhao mampu membuat Bursa Binance menjadi populer dan pada akhirnya menjadi pertukaran nomor satu di dunia hanya dalam kurang dari satu tahun.

Sebagai seorang ahli dalam blockchain dan sistem perdagangan, CZ telah menetapkan Binance sebagai ekosistem blockchain terkemuka. Binance juga telah meluncurkan banyak sub platform internalnya sendiri seperti Exchange, Labs, Launchpad, Info, Academy, Research, Trust Wallet, dan Charity Foundation. Pada tahun 2020, Binance mengakuisisi CoinMarketCap, Swipe.io dan berinvestasi di sejumlah proyek lainnya.

dan yang lebih hebatnya lagi Binance meluncurkan smartchain atau Blockhain versi Binance coin Mainnet , Blockchain binance sendiri di kabarkan akan menjadi saingatn terberat Ethereum.

dan saat ini ekosistem Binance SmartChain sudah sangat berkembang pesat sudah mulai banyak proyek proyek DeFi dan bebasis Dapp masuk menggunakan ekositem di atas jaringan BSC.