Satechain Media

Daniel Larimer, CTO dari (EOSIO) block.one, mengundurkan diri

SHARE

Daniel Larimer, CTO pengembang EOSIO block.one dan Founder pertukaran crypto awal Bitshares dan platform media sosial berbasis blockchain Steem, mengumumkan dalam postingan blog singkat hari ini bahwa ia telah mengundurkan diri.

isi dari postingan tersebut jika di terjemahkan“saya bangga dengan perangkat lunak EOSIO yang dapat saya buat dan luncurkan dengan bantuan sekelompok insinyur yang sangat berbakat. Sayangnya, semua hal baik harus berakhir. Per 31 Desember 2020 saya telah mengundurkan diri dari posisi saya sebagai CTO di block.one, ”tulis postingan tersebut.

Meskipun postingan tersebut tidak menyebutkan alasan pengunduran dirinya, aktivitas media sosialnya baru-baru ini mungkin mengisyaratkan langkah selanjutnya dari founder dan ahli teknologi tersebut.

Dalam postingan Twitter hari Jumat, Larimer mengatakan bahwa “sudah waktunya untuk meninggalkan” platform media sosial, dan memperingatkan “kesempatan terakhir” pengguna untuk mengunduh aplikasi sosial tertentu – kemungkinan tanggapan terhadap Twitter yang melarang presiden Donald Trump dan beberapa toko aplikasi mencabut platform Parler. Selain itu, pengunduran dirinya telah diposting ke Voice, aplikasi media sosial yang dibangun di atas Blockchain EOS.

mundurnya Daniel Larimer terjadi selama periode rocky untuk ekosistem EOSIO. Sementara sebagian besar pasar mata uang kripto telah menguat sepanjang tahun 2020, EOSIO menjadi platfrom yang cukup menonjol perkembanganya. Selain itu, dari perspektif teknologi, EOS tampaknya sedang mengejar ketinggalan, setelah baru-baru ini meluncurkan berbagai token DeFi yang di luncurkan di Platfrom Eosfinex.

Daniel Larimer bukan satu-satunya Chief eksekutif yang mengundurkan diri dalam beberapa pekan terakhir. Pada bulan Desember, IOTA Foundation “berpisah” dengan Founder IOTA David Sønstebø dalam “keputusannya David Sønstebø kemudian tidak menindaklanjuti tentang pengumuman perpisahanya denga IOTA Foundation.