Satechain Media

Coinbase Blokir Puluhan Ribu Akun Pengguna Rusia terkait aktivitas ilegal

SHARE

satechainmedia.com- Mengingat sanksi moneter yang baru-baru ini ditunjukkan pada Rusia, ada banyak sekali sanksi yang berdatangan mulai dari keuangan hingga ke cryptocurrency dan penduduk negara itu juga terkena imbasnya.

Coinbase menyatakan dalam sebuah postingan blog pada tanggal 7 maret bahwa mereka akan mematuhi regulasi yang dikeluarkan oleh AS, mereka akan melakukan apapun yan diperintahkan, Bursa mengungkapkan bahwa mereka baru-baru ini telah memblokir lebih dari 25.000 akun dari Rusia karena terkait aktivitas ilegal dan melakukan kegiatan kriminal.

“Hari ini, Coinbase memblokir lebih dari 25.000 alamat yang terkait dengan individu atau entitas Rusia yang kami yakini terlibat dalam aktivitas terlarang, banyak di antaranya telah kami identifikasi melalui penyelidikan proaktif kami sendiri. Setelah kami mengidentifikasi alamat-alamat ini, kami membagikannya kepada pemerintah untuk lebih mendukung penegakan sanksi.”Menurut isi dari Blog tersebut.

Coinbase menggarisbawahi bahwa transaksi bersifat publik, setiap data transaksi dapat di lacak dan bersifat permanen. jadi setelah dicatat di blockchain transaksi tetap tidak berubah itu beguna untuk mencegah pelaku kejahatan dalam segala hal yang berkaitan dengan keuangan.

Apakah Rusia akan menggunakan mata uang kripto untuk menghindari sanksi?

Pada tanggal 5 maret lalu satechainmedia melaporkan, ketika invasi Rusia ke Ukraina semakin intensif, negara yang melakukan invasi tersebut tengah menghadapi sanksi ekonomi dari seluruh dunia sebagai upaya untuk memaksanya mengakhiri agresi militer.

Sanksi tersebut antara lain berupa pemutusan hubungan kerja Bank Rusia dan sistem SWIFT, pembekuan aset para pemimpin dan Bank Rusia, serta pembatasan kemampuan negara tersebut untuk bertransaksi dalam mata uang asing.

Seiring dengan invasi, banyak terjadi peningkatan dalam memindahkan mata uang rusia ke dalam aset digital, memicu desas-desus tentang kemungkinan bahwa oligarki Rusia mungkin hanya menggunakan Bitcoin dan mata uang kripto dalam upaya mengatasi badai ekonomi yang di alami.
Kenyataannya, bagaimanapun mungkin tidak sesederhana rumor yang terjadi belakangan ini. sebenarnya ada tiga tantangan besar yang harus diatasi untuk memindahkan uang dalam jumlah besar sesuai kebutuhan….BacaSelengkapnya