Satechain Media

Cetak Blok ETH sebagai NFT, MyEtherWallet Makin Menarik!

SHARE

satechainmedia.com- MyEtherWallet atau yang disingkat sebagai MEW kini memungkinkan penggunanya mencetak blok Ethereum (ETH) sebagai non-fungible token (NFT). Fitur ini baru saja diluncurkan dan menjadi NFT pertama mereka yang disebut sebagai “ETH Block”.

MyEtherWallet dibuat oleh Taylor Monahan dan diluncurkan pada tahun 2015. MEW sendiri merupakan salah satu opsi terbaik untuk menyimpan ETH. Dompet ini sepertinya telah mengalami banyak sekali peningkatan fitur dari waktu ke waktu. Salah satunya, adalah kemampuan mencatak blok sebagai NFT ini.

Peluncuran NFT pertama MyEtherWallet

MyEtherWallet merupakan dompet yang dikhususkan untuk jaringan Ethereum diketahui telah meluncurkan non-fungible token atau NFT pertama mereka pada hari kamis lalu. Mereka menyebut fitur ini sebagai ETH Block. NFT ETH Block dibentuk dari sebuah block transaksi yang ada pada jaringan blockchain Ethereum. Block tersebut bisa dikatakan seperti ERC-20.

Non-fungible token ini tentunya hanya tersedia khusus bagi pengguna MyEtherWallet yang dapat diakses melalui web resmi mereka.

Kosala Hema Chandra selaku Chiev Executive Officer (CEO) MyEtherWallet beranggapan peluncuran NFT tersebut sebagai salah satu dedikasi mereka untuk membuat sejarah baru bagi MEW.

“MEW tentunya didedikasikan untuk menoreh sejarah dengan menjadikan NFT sebagai sarana dalam membantu pengguna baru maupun pengguna lama yang lebih profesional untuk mengexplorer cara baru Ethereum di lingkungan yang terpercaya dan juga aman” jelas Chandra.

Proyek NFT ETH Block MyEtherWallet

Hema Chandra menjelaskan bahwa proyek NFT ETH Block milik MEW ini bertujuan agar mereka dapat memfasilitasi pengguna. Pengguna akan  mendapatkan layanan akses lengkap ke semua hal yang ditawarkan oleh blockchain Ethereum (ETH).

Fitur ini memungkin pengguna untuk mencetak dan memiliki bagian unik dari blockchain itu sendiri. CEO MEW juga beranggapan dengan hal tersebut ETH Blocks juga dapat menjadi “sentimental” dan sangat bermakna. Hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai alat pendidikan.

“Pengguna dapat mengendalikan ETH Block sesuai keinginan mereka dan se-kreatif mungkin” lanjut Chandra.

Mereka percaya bahwa melalui MyEtherWallet ini, bisa menjadikan Ethereum sebagai blockchain terbaik dan tak terbantahkan untuk Web3. Bahkan, saat ini, pengguna dapat melihat kemajuan mereka dengan adanya Blok ETH yang baru saja diluncurkan.