Satechain Media

Ceo Paypal Memuji Kripto tetapi juga meremehkannya, Ada Apa?

SHARE

satechainmedia.com- Raksasa pembayaran online Paypal mengungkapkan kegembiraannya atas mata uang kripto dan teknologi blockchain dengan apa yang telah mereka buat untuk sistem keuangan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CTech pada 14 Maret lalu, dalam percakapan tersebut Schulman selaku Ceo Paypal mengatakan,“Saya pikir hal-hal awal yang semua orang pikirkan tentang Crypto, membeli dan menjualnya, dan berapa harga bitcoin besok, itulah bagian yang paling tidak menarik tentang mata uang digital bagi saya.

“Itu memikirkan mata uang digital sebagai kelas aset. Bagi saya, hal yang sangat menarik tentang mata uang digital adalah utilitas seperti apa yang dapat mereka berikan dalam pembayaran,”Tambahnya.

Selain itu, memperhatikan dari tren bank sentral di seluruh dunia yang ingin menerbitkan mata uang digital atau CBDC Schulman berkomentar :

“Persimpangan antara CBDC, stablecoin, dompet digital, dan peningkatan utilitas pembayaran melalui cryptocurrency tidak hanya menarik tetapi saya pikir akan mendefinisikan kembali banyak dunia keuangan ke depan.”

Paypal Sudah Mendukung Perdagangan Crypto

Patut di apresiasi bahwa Ceo Schulman telah lama menjadi salah satu pendukung crypto yang paling keras, dengan perusahaannya mengizinkan pembelian, penjualan dan penyimpanan cryptocurrency melalui aplikasinya sejak 2020 lalu.

Mata uang kripto yang tersedia dalam aplikasinya ada beberapa koin crypto seperti Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH) dan Litecoin (LTC).

Saat ini, fitur tersebut telah tersedia untuk pengguna Paypal di Amerika Serikat dan Inggris sementara itu perusahaan juga menjajaki potensi mata uang kripto lain melalui kemitraan dengan platform crypto yang berlisensi dan bank sentral.

Perlu juga dicatat bahwa Ceo Paypal akan membahas teknologi di dunia finansial sebagai pembicara utama pada konferensi Axis Tel Aviv yang akan datang pada akhir maret.

Setiap tahun acara ini mengumpulkan para pendiri startup, pemodal ventura dan tokoh penting dari perusahaan internasional untuk membahas fintech teknologi baru dan peluang investasi.

Pada tanggal 4 Februari 2021 tahun lalu, yang melansir dari Cointelegpraph bahwa layanan perdagangan crypto Paypal yang terbatas “melebihi ekspektasi,” perusahaan akan menggandakan crypto, blockchain, dan mata uang digital pada tahun 2021.

Setelah peluncuran perdagangan crypto beli, jual dan menyimpan terbatas yang “melebihi ekspektasi,” CEO PayPal Schulman mengatakan pada panggilan pendapatan Q4 perusahaan hari ini bahwa raksasa pembayaran siap untuk menggandakan cryptocurrency.