Satechain Media

Apa Itu Mata Uang Kripto Matic (Polygon)?

SHARE

satechainmedia.com- Pasar mata uang digital atau sering juga disebut dengan cryptocuinvecy, saat ini memang tengah digandrungi oleh para investor, baik itu meraka yang sudah pro ataupun pemula.

Hal itu dikarenakan mata uang digital dianggap sebagai salah satu instrumen yang mampu mendatangkan keuntungan yang sangat besar hanya dalam waktu yang cenderung singkat.

Anda nantinya juga bisa dengan lebih leluasa menentukan mana crypto yang ingin dipilih. Salah satu mata uang kripto yang saat ini memiliki nilai paling tinggi yaitu Bitcoin kemudian disusul oleh ethereum.

Namun tidak hanya dua jenis mata uang tersebut, melainkan terdapat juga crypto yang cukup populer saat ini, yaitu matic cryptocurrency.

Matic cryptocurrency saat ini memang tengah populer dan banyak digunakan sebagai salah satu alternatif pilihan ketika ingin melakukan investasi aset kripto, Tidak sedikit para penambang crypto yang mulai mengincar keuntungan dari koin yang satu ini.

Hal tersebut tentu saja disebabkan oleh harganya yang cenderung mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Berikut ini akan dibahas dengan lebih lengkap mengenai matic cryptocurrency yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa Itu Kripto Matic?

Instrumen investasi di dalam dunia mata uang digital saat ini memang tengah mengalami kemajuan dengan sangat cepat. Karena itu, banyak para investor dunia yang mulai memasuki bidang tersebut. Ditambah lagi memang banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan untuk menemukan platform yang mampu menawarkan transaksi mata uang kripto.

Sehingga dengan begitu proses transaksi pun akan bisa dilakukan dengan lebih mudah, Kehadiran jenis mata uang digital pun saat ini juga tidak dapat dipungkiri makin bertambah.

Bahkan masing-masing negara di seluruh belahan dunia mempunyai developer blockchain masing-masing.

Sekalipun diproduksi secara lokal namun mata uang kripto dapat ditransaksikan tidak hanya di negara tersebut, melainkan di seluruh belahan dunia. Karena memang pasar mata uang digital ini sangatlah luas, serta lebih mudah untuk diakses dimana saja.

Namun matic cryptocurrency adalah salah satu mata uang digital yang mana disini dikembangkan oleh developer yang berasal dari India.

Keunikan

Perlu untuk Anda ketahui, matic cryptocurrency pengembangnya berada di bawah Polygon matic yang memang dikenal sebagai salah satu multichain scaling yang dimiliki oleh ethereum.

Keunikan yang dimiliki oleh Polygon yaitu dalam segi transaksi mata uang digital yang mana bisa dilakukan dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan rantai utama dari ethereum karena memakai rantai sampingan. Namun sekalipun begitu disini masih mampu berjalan dengan blockchain ethereum itu sendiri.

Kemutakhiran teknologi akhirnya juga membuat poligon berhasil menggunakan hasil modifikasi framework plasma yang untuk kemudian dikembangkan dalam kepemilikan blockchain dari ethereum. Oleh karena keberhasilan dalam mengembangkan teknologi tersebut, akhirnya Polygon itu sendiri mampu membangun rantai sampingan lain.

Rantai sampingan tersebut pun mampu menampung kurang lebih 65.536 transaksi untuk tiap bloknya. Itulah alasan mengapa transaksi bisa dilakukan dengan lebih ringkas dan tepat.  

Tak ayal di sini matic cryptocurrency akhirnya berhasil menarik minat dari para investor mata uang digital untuk membeli kemudian menyimpannya di dalam jangka waktu yang panjang ataupun jangka waktu pendek.

Salah satu alasan yaitu oleh karena Polygon memang menerapkan biaya transaksi yang terbilang cukup miring, padahal di sini memakai rantai sampingan berupa ethereum. Hal itu dikarenakan teknologi koin matic yang diterapkan merupakan sumber daya terbuka.

Open sourch membuka peluang untuk pengembang dari mana saja guna membangun rantai blok milik sendiri yang mana artinya matic Polygon akan lebih membebaskan para pengembang dalam membangun jaringan yang dimilikinya sendiri.