Satechain Media

Airbnb Dukung Kripto Dan Sediakan Rumah Gratis Untuk Warga Ukraina

SHARE

satechainmedia.com- Airbnb mengonfirmasi bahwa mereka ingin mendukung mata uang kripto, perusahaan juga telah menawarkan untuk menyediakan perumahan bagi 100.000 pengungsi Ukraina.

Menurut European Union, sekitar empat juta orang mungkin mencoba untuk meninggalkan Ukraina karena Invasi Rusia,

Ceo Airbnb Berdiskusi Tentang Kripto dan Krisis Pengungsi Di Ukraina

Brian Chesky Ceo Airbnb berbicara tentang cryptocurrency dan upaya perusahaan untuk membantu pengungsi Ukraina dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada hari selasa (02/Maret/2022).

Airbnb memiliki sekitar 6 juta pengguna aktif di seluruh dunia dengan lebih dari 4 juta pemilik perumahan dan ada 100.000 kota yang telah terdaftar sebagai mitra aktif.

Brian ditanya apakah Airbnb ingin mendukung kripto karena beberapa orang di Ukraina mencoba menerima pembayaran dalam mata uang kripto setelah Invasi Rusia.

Dia membalas :

Airbnb, Maksud saya. Saya secara pribadi mendukung gagasan kripto, tentu saja. saya pikir ini adalah teknologi yang sangat menarik.

Dia melanjutkan,”Saya meggunakan Twitter diawal tahun dan saya bertanya kepada komunitas di twitter apakah airbnb dapat meluncurkan sesuatu pada tahun 2022,dan dari hasil voting tanggapan terbanyak jatuh kepada nomor satu mengenai pembayaran kripto, jadi saya memiliki tim yang memeriksanya”.

Saat mengklarifikasi bahwa Airbnb belum mengumumkan apapun terkait kripto Ceo menekankan,”kami benar-benar meliha ini dan khusus untuk krisis ini,”Ungkapnya.

“Perlu dicatat bahwa tidak mungkin kripto apapun akan diimplementasikan secepat itu,”Kata Brian.

“Jadi saat ini kami benar-benar fokus pada penyediaan perumahan bagi para pengungsi. itulah yang saya telah memobilisasi tim untuk melakukannya,”tambahnya.

Airbnb telah memikirkan tentang cryptocurrency selama beberapa waktu. dalam prospektusnya yang diajukan ke komisi sekuritas dan pertukaran AS (SEC) pada November tahun lalu.

Perusahaan tersebut menyebutkan blockchain dan cryptocurrency adalah teknologi yang dipertimbangkan.

Pada tanggal 28 Februari lalu, Airbnb mengumumkan bahwa mereka menawarkan perumahan sementara gratis untuk 100.000 pengungsi dari Ukraina.

Sejak awal Invasi Rusia, lebih dari 600.000 warga sipil telah meninggalkan Ukraina. menurut PBB, Uni eropa memperkirakan bahwa hingga empat juta orang mungkin mencoba meninggalkan Ukraina karena invasi Rusia.

“kami menjangkau pemerintah Polandia, Jerman, Hongalia dan Rumaina dan negara-negara tetangga di sebelah barat mereka menawarkan bantuan,”Jelas Ceo.

“Kami telah menghubungi mitra kami, dan telah mendapatkan Dana jadi kami siap menampung hingga 100.000 pengungsi. kami dapat menampung pengungsi sebanyak yang kami bisa,”Tambahnya.